Terkait Pengaspalan di Perum Hasta Graha, Diduga PPTK Tutupi Hasil Core Drill


 

Terkait Pengaspalan di Perum Hasta Graha, Diduga PPTK Tutupi Hasil Core Drill

Sabtu, 13 November

Hasil kegiatan oleh CV. Lancar Jaya Konstruksi, senilai Rp. 181.236.143,93, di Peningkatan Jalan Lingkungan Perumahan Hasta Graha RT 001 RW 039 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung.

Bekasi, SUARA TOPAN - Pertanyaan kian mendera dan terus disampaikan, guna memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat (Transparansi- red) terkait hasil pekerjaan pengaspalan di Perumahan Hasta Graha RT 001/039, Wanasari, Cibitung - Kabupaten Bekasi.

Dikabarkan hingga saat ini, informasi tersebut masih belum jelas hingga menjadi pertanyaan publik. Dari hasil konfirmasi tim Media kepada Elfas selaku penerima hasil kegiatan (PPTK), belum dan bahkan tidak memberikan jawaban yang pasti, yang sementara diduga ditutupi.

Menurut Yanto Purnomo, Ketua Komunitas Peduli Bekasi (KPB) ketika dimintai tanggapan oleh media terkait hal tersebut, dirinya menduga Pengawas, Konsultan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) menutupi hasil Core Drill pada kegiatan itu.

"Kalau tidak ada yang ditutupi, semestinya pihak Dinas maupun Konsultan bisa lebih terbuka kepada media mengenai hasil core drill ini. Kalau seperti ini malah seakan-akan menutupi," ungkap Yanto kepada media, Sabtu, (13/11/2021).

Lebih lanjut, Yanto meminta kepada pihak Inspektorat dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi, untuk menindak tegas dugaan permainan yang ada di sistem Lab Core drill maupun di dalam tubuh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Bidang PSU.

Dari dugaan itu, tim Media pun melakukan monitoring dan dihasilkan pengukuran di beberapa titik ketebalan aspal yang tidak mencapai 6 cm, melainkan kurang dari 5 cm.

Diketahui diberitakan sebelumnya, menurut keterangan Saca selaku Konsultan pengawas, untuk ketebalan 6 cm (ATB 3cm + Laston 3cm) dengan total panjang 90 meter dan lebar 4 meter.

Elfas PPTK pun saat dikonfirmasi Media melalui WhatsApp tentang kegiatan Pengaspalan dengan judul peningkatan jalan lingkungan perumahan Hasta Graha RT 001 RW 039 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, bernilai Rp. 181.236.143,93 yang dikerjakan CV. Lancar Jaya Konstruksi, hingga saat ini dirinya "enggan menjawab". (Tim/ST).
 

TerPopuler