Upacara Pembukaan TMMD Imbangan TA. 2018 Kodim 0509/Kab Bekasi Di Cabangbungin


 

Upacara Pembukaan TMMD Imbangan TA. 2018 Kodim 0509/Kab Bekasi Di Cabangbungin

Senin, 15 Oktober
Fhoto: Wakil Bupati Pimpin Upacara Pembukaan TMMD di Lapangan Lenggahsari, Cabangbungin

Cabangbungin, Kab Bekasi, SUARATOPAN.COM - Dalam rangka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0509/Kab Bekasi melaksanakan upacara pembukaan yang dipimpin Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, yang mengusung tema "TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokratis",
Kegiatan itu yang akan dilaksanakan selama
30 hari dan dimulai dari 15 Oktober sampai 13 November 2018, dan akan melibatkan personil TNI 20 orang, Polri 5 orang, Masyarakat 20 orang, Ormas 10 orang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bekasi mengamanatkan, bahwa TMMD Imbangan Tahun 2018 diharapkan dapat memberikan manfaat serta menumbuhkan rasa kebersamaan, kegotongroyongan dan meningkatkan semangat kegotong royongan antara pemerintah, TNI, dan Rakyat untuk bahu-membahu dalam membangun, menumbuh kembangkan dan mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan Demokratis, sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin dan umumnya Kabupaten Bekasi.
Fhoto : Wakil Bupati secara simbolis menyerahkan kepada Dandim 0509

"Diharapkan Warga dapat membantu dan mendukung dilapangan dalam kegiatan ini,
agar masyarakat Lenggahsari menjadi sejahtera dan meningkat dalam segi perekonomiannya," harapnya


Sementara itu, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Arh Henri Yudi Setiawan mengatakan pada pembukaan TMMD juga dilaksanakan pengobatan umum, donor darah, pembagian sembako dan sosialisasi narkoba. Pihaknya menganggarkan TMMD sebesar 830 juta untuk membangun infrastruktur jalan di Kampung Cabang Dua Ujung RT 18/06 Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabang Bungin sepanjang 1000 meter dengan lebar 3 meter.

"Selain mebangun jalan, kita juga lakukan pengobatan umum, donor darah, penanaman pohon, pembagian sembako dan sosialisasi Narkoba," tuturnya. (*) 

by: Yayat

TerPopuler