KPK Lakukan OTT Dan Segel Ruangan Dinas PUPR Kabupaten Bekasi

KPK Lakukan OTT Dan Segel Ruangan Dinas PUPR Kabupaten Bekasi

Senin, 15 Oktober

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN.COM - Lembaga antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan Segel ruangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi.

"Benar, sejak Minggu siang kemarin KPK melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap sejumlah orang di Bekasi dan sekitarnya," kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan melalui pesan singkatnya, (15/10).

Tak tanggung-tanggung, 10 orang oknum pejabat PUPR dan rekanan diboyong ke markas besar KPK Kuningan, Jakarta Selatan.

"Sampai hari ini sekitar 10 orang dibawa ke kantor KPK untuk proses klarifikasi lebih lanjut. Ada dari unsur Pejabat dan PNS Pemkab Bekasi dan swasta," ucapnya.

Pihaknya menduga ada transaksi terkait proses perizinan properti di Bekasi sampai saat ini setidaknya lebih dari satu miliar dalam SGD dan rupiah yang diamankan sebagai barang bukti.

Sejumlah ruangan di Pemkab juga telah disegel untuk kepentingan pengamanan awal karena telah di segel kami Ingatkan agar tidak ada pihak-pihak yang mencoba melewati atau mengubah bentuk segel KPK lain tersebut karena tim masih di lapangan dan proses klarifikasi masih berjalan.

"Kami belum bisa menyampaikan informasi lebih lanjut sejak Minggu siang kemarin, kami pasti akan melakukan gelar keterangan media," pungkasnya. (*)

by : Yayat

TerPopuler