KODIM 0509 BERSAMA MUSPIDA KABUPATEN BEKASI LAKUKAN (GERTAK)

KODIM 0509 BERSAMA MUSPIDA KABUPATEN BEKASI LAKUKAN (GERTAK)

Kamis, 13 September


Cikarang, Kab. Bekasi, SUARATOPAN.COM -
Dalam upaya menjaga ketahanan pangan, kini Jajaran Kodim 0509 bersama Muspida Kabupaten Bekasi menggelar Gerakan Tanam Padi Serentak (GERTAK). Gerakan Percepatan Tanam Padi di tahun 2018 dilaksanakan di Kp. Ranca lga RT 02/04 Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kamis, (30/8). 

Kegiatan Gertak tersebut, dihadiri kurang lebih 1000 orang dari jajaran TNI bersama Muspida serta masyarakat, dengan tujuan, agar masyarakat ikut serta dalam upaya mempertahankan ketahanan stok pangan, sehingga stok pangan untuk kebutuhan hidup masyarakat dapat tercukupi.

Dalam sambutannya Dandim 0509/ Kab Bekasi yang diwakili Kasdim Mayor Arm Agus Tritunggal menyampaikan, bahwa TNI sudah lama melakukan kerjasama dengan bersama-sama para petani dalam menjalankan kegiatan percepatan penanaman padi, agar stok pangan khususnya padi dapat mencukupi kebutuhan hidup masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Kami TNI sudah berjalan beberapa tahun ini bekerja sama bahu-membahu, bersama-sama para petani bercocok tanam disawah, Sebagian wujud dari berjuang kita, dengan membantu dan mempertahankan pangan, karena apabila masyarakatnya kenyang insya Alloh, mudah dalam melaksanakan pertahanan NKRI ini," ujarnya

Di kesempatan yang sama, Bupati Bekasi yang diwakilkan Eka Supriatmaja (Wakil Bupati-red), merasa bersyukur, bahwasannya di Kabupaten Bekasi ini, masih terdapat lahan pertanian yang cukup luas, sehingga masyarakatnya tidak khawatir kekurangan bahan pangan sebagai kebutuhan pokok. "Saya Bersyukur, Allhamdulillah, di Kabupaten Bekasi ini, masih bisa mempertahankan pertanian, jadi tidak khawatir akan kekurangan pangan, khususnya di Desa ini," ucap Eka, (yang kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Bibit secara simbolis kepada petani, dan melanjutkannya dengan penanaman secara serentak).

Lalu kemudian, ada pun pesan yang disampaikan Kementan (Antarjo Dikin), dirinya melihat, dengan lahan pertanian Kabupaten Bekasi yang masih luas itu, pihaknya meminta agar, lahan pertanian yang ada dapat di pertahankan, guna membantu pertahanan stok pangan Indonesia, sehingga Negara tidak perlu impor dari luar.

"Kami ingin di Kabupaten Bekasi ini, kompak bekerja sama untuk mempertahankan lahan-lahan yang masih ada ini, sehingga beras di lndonesia tidak sampai impor," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Eka Supriatmaja, Kepala Pusat Ketahanan Tanaman Hayati dan Nabati Kementrian Pertanian RI (dr. Antarjo Dikin), Kadis Pertanian ( Abd Karim MM. Msi), Kabagren Polres Metro Bekasi (AKBP Kiswan), Kasdim 0509/Kab Bekasi (Mayor Arm Agus Tritunggal), Camat Cikarang Timur ( Dra Ani Yustini MM), Pasi Bakti Korem 051/WKT (Mayor lnf Pendi), Para Kepala Desa se- Kecamatan Cikarang Timur, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda dan Tamu undangan lainnya. (Yat/Han)

TerPopuler