Musrenbang Tingkat Kecamatan Cibitung Tahun 2025 Digelar

Musrenbang Tingkat Kecamatan Cibitung Tahun 2025 Digelar

Senin, 29 Januari

Kegiatan: Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cibitung yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Cibitung, Senin, (29/01/2024).


Cibitung, Kab. Bekasi, SUARA TOPAN - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan kembali digelar Pemerintah Kecamatan Cibitung. Kali ini berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Cibitung, pada Senin, (29/01/2024).

Dalam sambutannya, Camat Cibitung, Encun Sunarto, mengucapkan rasa syukur, walau dalam kondisi cuaca yang kurang memungkinkan (hujan), namun Musrenbang tetap berjalan lancar dan penuh semangat untuk membangun sesuai moto yakni, "Peningkatan Pelayanan Publik dalam Mewujudkan Stabilitas Ekonomi dan Konektivitas Wilayah yang Berkelanjutan.

“Allhamdulillah, puji syukur kita panjatkan.
Musrenbang tingkat Kecamatan pada hari ini tetap dapat dilaksanakan sesuai jadwal walau diguyur hujan. Kita harus tetap semangat untuk Pembangunan Kecamatan Cibitung kedepan,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan Musrenbang adalah kegiatan rutin tahunan yang memang mesti dilakukan, guna menentukan rencana kegiatan dan arah kebijakan dimasing-masing, sehingga seluruh usulan yang menjadi prioritas dapat terakomodir dan terealisasi.

“Agenda tahunan ini, rutin kita laksanakan untuk menentukan prioritas usulan-usulan pembangunan di tahun depan,” ujarnya.

Lanjut Encun, untuk masing-masing Desa yang ada di Cibitung segera mengusulkan pengajuan yang memang menjadi prioritas bagi masyarakat di masing-masing wilayah.


“Kegiatan pembangunan, baik infrastuktur maupun pemberdayaan yang menjadi prioritas, silahkan diusulkan di Musrenbang ini,” jelasnya.

Dirinya pun berharap, apa yang menjadi prioritas di Musrenbang tahun ini untuk realisasi di tahun depan (2025), sehingga dapat terakomodir dan dapat terealisasi sesuai kebutuhan masyarakat.

“Semoga pada Musrenbang tahun ini, dapat terakomodir dan terealisasi sesuai skala prioritas dan kebutuhan di masyarakat Cibitung," tutupnya.

Diketahui, hadir dalam kesempatan tersebut, selain Camat Cibitung dan Sekcam beserta jajaran Pegawai Kecamatan, juga Perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Polsek Cibitung, Koramil Cibitung, Unsur Muspika, Seluruh Kepala Desa, Sekdes, BPD se- Kecamatan Cibitung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Penggerak PKK, Kepala Sekolah serta Kepala Puskesmas. (Red).  
 

TerPopuler