Usulan DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Ogan Ilir Wira Usaha Muda akan segera  Terealisasi

Usulan DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Ogan Ilir Wira Usaha Muda akan segera  Terealisasi

Sabtu, 09 September


Ogan Ilir, SUMSEL, SUARA TOPAN - Puluhan Wira Usaha Muda dari UMKM Sriwijaya Indonesia terdiri dari 16 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir mengadakan Rapat Pembahasan bantuan Wira Usaha Muda yang diusulkan ke Kabupaten Ogan Ilir ditembuskan ke Gubernur Sumsel, H. Herman Deru Ketua umum M. Abbas Umar ketua DPW Johan  akan segera terealisasi dengan baik benar dan bermanfaat bagi para pelaku atau binaan  UMKM SRIWIJAYA Indonesia yang ada di Ogan ilir.

Kegiatan tersebut, bertempat di Kantor Sekretariat DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Kabupaten Ogan Ilir, jalan Lintas Palembang - Prabumulih, Dusun 3 Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara, pada Jum'at (8/9/2023).

Dalam sambutannya Ketua DPD UMKM Sriwijaya Indonesia, Dewi Badriah menyampaikan, penyaluran bantuan ini merupakan kegiatan rutin untuk menjembatani, memfasilitas bagi para pelaku UMKM SRIWIJAYA INDONESIA yang ada di Ogan Ilir ini.

"Kita adakan Rapat atau pembinaan bagi Wira Usaha Muda yang ada di Ogan Ilir, bantuan ini merupakan program dari dinas Provinsi Sumsel yang akan di realisasikan di Kabupaten Ogan Ilir. Alhamdulillah  melaui usulkan DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Ogan Ilir akan segera terealisasi," paparnya.

"Alhamdulillah sudah ada daftar nama-nama yang akan mendapatkan bantuan tersebut, kita tinggal menunggu jadwal atau kesiapan dari Pemda Ogan Ilir untuk membagikan bantuan tersebut secara simbolis dalam waktu dekat ini," terangnya.

Bantuan Wira Usaha Muda ini merupakan bukti nyata bahwa pihaknya bener-bener berkerja untuk masyarakat, dan bagi pelaku usaha muda yang masih muda berumur dari 16 hingga 30 tahun.

"Mereka yang mendapatkan bantuan Wira Usaha Muda tersebut berupa Budi daya bebek, Konveksi menjahit, Servis AC, Bengkel Motor, Kuliner Keripik, dan Pangkas Rambut," terangnya.

Sementara Dewan Penasihat DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Kabupaten Ogan Ilir Drs.H.Ahmad Nahrowi, SH. mengatakan dalam membina Pelaku usaha muda mienial yang mendapatkan bantuan tersebut dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir melaui program Dispora Propinsi Sumsel tersebut, ia selaku Dewan Penasihat merupakan perpanjangan tangan untuk membantu menyampaikan Program tersebut kepada Masyarakat Ogan Ilir untuk memberikan motivasi, semangat untuk berjuang mengembangkan para pelaku UMKM di Kabupaten Ogan Ilir.

"Kepada semua Pengurus DPD UMKM Sriwijaya Indonesia, ini merupakan tugas mulia, saling membantu dalam mengembangkan usaha menyerap bantuan Pemerintah daerah, Provinsi dan Pusat. Dan untuk para Pelaku usaha muda yang kekurangan modal hingga menjadi pengusaha sukses di Ogan Ilir ini," kata mantan Sekda Ogan Ilir yang sekarang menjabat Ketua Tim Percepatan Pembangunan.

Dalam kata sambutannya, Ketua umum UMKM SRIWIJAYA INDONESIA M.Abbas Umar mengucapkan terima kasih kepada penasehat Drs.H.Ahmad Nahrowi,SH ketua DPD Dewi Badriah dan pengurus yang sudah berjuang dengan ikhlas untuk membantu masyarakat Ogan Ilir.

"Semoga kedepannya program-program yang ada di UMKM SRIWIJAYA Indonesia yang berkerjasama dengan pemerintah daerah provinsi dan pusat dapat di salurkan dengan baik dan bermanfaat bagi para pelaku UMKM yang ada di Ogan Ilir," tegasnya. (Yefri/Syamsul). 
 

TerPopuler