BNK Kab Bekasi Bersama Damkar Lakukan Tes Urin

BNK Kab Bekasi Bersama Damkar Lakukan Tes Urin

Rabu, 14 Juni

Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Bekasi bersama Dinas Pemadam Kebakaran melaksanakan Sosialisasi dan Test Urine Pegawai.


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Bekasi, kembali menerjunkan team pencegahannya untuk melakukan Tes Urine, atas permintaan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, dalam rangka pembinaan serta antisipasi terhadap para pegawainya, guna antisipasi pencegahan terhadap bahaya Narkoba, pada Senin (12/6/2023).


Plt Ketua BNK Kabupaten Bekasi Dr. H. Encep. S Jaya, M.Si menjelaskan, Narkoba adalah masalah global dan merupakan ancaman yg serius bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Maka, dari itu, baik masyarakat, instansi pemerintah, maupun swasta, sudah berkewajiban untuk Curt-JE serta dalam mewujudkan wilayah yang bersih Narkoba," jelasnya.


Lanjutnya, dengan adanya permintaan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, untuk melakukan sosialisasi dan sekaligus melakukan Tes Urine di lingkungan kantor Damkar, hal tersebut langsung BNK tanggapi.


"Atas permintaan dari Damkar agar dilakukannya pemeriksaan, Kami BNK langsung menerjunkan team pencegahan untuk melakukan Tes Urine, karena kegiatan tersebut sangatlah baik dan diharapkan agar dapat diikuti oleh Dinas-dinas Iainnya," harapnya. 


Ditempat yang sama Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Hasan Basri, memberikan arahan dan wejangan kepada para pegawai Damkar, agar dapat menjauhkan diri dari narkoba, yang dampaknya sangat membahayakan.


"Janganlah coba-coba dengan narkoba, sekali mencoba akan ketagihan yang berakibat kerugian beşar, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap orang lain, untuk itu, kalau sayang dan cinta dengan keluarga jauhi serta hindari Narkoba," pesan Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Hasan Basri dengan tegasnya. (*). 
 

TerPopuler