Tanam Jagung dan Panen, Danrem 051/Wkt Dampingi Pangdam Jaya di Taman Pancasila Wanajaya Cibitung

Tanam Jagung dan Panen, Danrem 051/Wkt Dampingi Pangdam Jaya di Taman Pancasila Wanajaya Cibitung

Rabu, 05 Juli

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E, M.Si., mendampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Muhammad Hasan, menanam jagung dan panen sayuran berupa terong di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (5/7/2023).


Kegiatan tanam jagung itu, dilakukan di lahan seluas 43 hektare milik Kodam Jaya, lahan tersebut dikelola Korem 051 Wijayakarta dengan membentuk kelompok tani dan para Babinsa.


Kegiatan panen raya juga, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedi Supriyadi, Komandan Korem 051 Wijayakarta Brigjen Yustinus Nono Yulianto SE.M.S.i, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot S,H, S. Sos, Dandim 0509, Danyonif Armed, Danyonif Mekanis 202 di Wakili Wadan, Dandim 0507 Kota Bekasi.


Dalam sambutannya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Muhammad Hasan mengatakan, bahwa kehadirannya ke lahan Kodam Jaya untuk menanam jagung dan juga panen sayur.


"Kita datang ke Desa Wanajaya ini, pertama Tanam jagung seluas satu hektar dan telah dikunjungi Bapak Kasad dan mendapatkan apresiasi, kemudian bisa menjadi contoh yang lain," paparnya.


Diketahui, kawasan tersebut menjadi kawasan terpadu yang dikelola Korem 051 Wijayakarta. Dengan berbagai pertanian, peternakan, perikanan dan UMKM yang bisa dikembangkan, menjadi taman Pancasila. Yang mencanangkan kawasan ini menjadi kawasan taman Pancasila bagi warga masyarakat Bekasi," tungkasnya. (*).  
 

TerPopuler