Jelang HANI, BNK Kab Bekasi Bersama Batalyon D Pelopor Brimob Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes Urine

Jelang HANI, BNK Kab Bekasi Bersama Batalyon D Pelopor Brimob Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes Urine

Senin, 12 Juni

Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi melakukan giat Sosialisasi dan test urine secara inten bersama anggota di Batalyon D Pelopor Brimob Polda Metro Jaya, pada Minggu (11/6/2023).


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Menjelang Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2023, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi melakukan giat secara inten bersama ke anggota di Batalyon D Pelopor Brimob Polda Metro Jaya, pada Minggu (11/6/2023).


Hal ini dilakukan, sebagai bentuk keseriusan dalam memerangi bahaya Narkoba menuju Kabupaten Bekasi bersih narkoba (BERSINAR).


Plt. Ketua Badan Kabupaten (BNK) Bekasi Dr.H Encep S Jaya, M.Si melalui bidang pencegahan menyampaikan bahwa, membebaskan anak bangsa dari jeratan Narkoba itu harus dilakukan, dari semua lini tanpa terkecuali.


"Kali ini kami BNK Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan sosialisasi Bahaya Narkoba serta jenis-jenisnya dan Tes Urine terhadap Anggota Batalyon D Pelopor Brimob Polda Metro Jaya termasuk para perwira. 


Dalam kesempatan yang sama, Disampaikan pula oleh Komandan Batalyon D Pelopor Brimob Polda Metro Jaya AKBP Budi Prasetya S.IK, M.Si bahwa anggota Batalyon D Pelopor Brimob, Ingin menunjukkan bahwa anggotanya benar-benar bersih narkoba yang nantinya para anggotanya dapat dijadikan sebagai panutan masyarakat. 


"Kalau negeri ini ingin bersih dari narkoba harus dimulai dari diri kita sendiri, dengan menjauhi penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.


Dalam kegiatan ini, pihaknya berharap, agar semua anggotanya jangan sampai terjerat narkoba dan dapat bersinergi dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi serta pihak-pihak Iainnya.


Demikian juga disampaikan oleh Susilo Budianto ketua bidang pencegahan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi yang mengawal dan sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa pencegahan harus dilakukan secara terus menerus, tak Iain bertujuan untuk mengurangi adanya permintaan & kebutuhan gelap Narkoba, "Karna itu BNK Kab Bekasi terus melakukan sosialisasi dalam rangka pencegahan dini terhadap bahaya narkoba. Sebab mencegah itu lebih baik dari pada mengobati," tutup, Susilo Budianto. (*).  
 

TerPopuler