Rumah Ambruk Diterjang Agin Kencang, Warga Sindangjaya Tangerang Tunggu Bantuan Pemerintah

Rumah Ambruk Diterjang Agin Kencang, Warga Sindangjaya Tangerang Tunggu Bantuan Pemerintah

Minggu, 05 Maret

Kondisi Rumah Rohim yang ambruk diterjang angin kencang di Kampung Cilongok Tonggoh Rt 002/007, Desa Sidangjaya, Kecamatan Sindangjaya, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (3/3/2023).


Kabupaten Tangerang, SUARA TOPAN - Rumah warga Kampung Cilongok Tonggoh Rt 002/007, Desa Sidangjaya, Kecamatan Sindangjaya, Kabupaten Tangerang ambruk diterjang angin kencang, pada Jumat (3/3/2023).



Ambruknya bangunan yang ditinggali  Rohim berserta istri dan ke dua anaknya tersebut kini tinggal puing-puing dan rata dengan tanah.


Ketika ditemui SUARA TOPAN (ST), Minggu (5/3/23) ia menuturkan, Saat kejadian keluarga Rohim sedang berada di samping rumah, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-- luka. 


"Waktu kejadian saya lagi ngumpul di samping rumah, saya teriak minta tolong sambil menyelamatkan diri dan liat rumah saya ambruk," terangnya.


Ia juga mengakui, bangunan miliknya memang sudah tidak layak, namun belum punya biaya untuk perbaikan.


"Sudah pada rapuh tapi mau bagaimana lagi saya ga punya duit untuk ngebangun",  ungkapnya.


Di tempat yang sama, ketua RT setempat membenarkan peristiwa robohnya rumah milik warganya dan ia sudah melaporkan ke kantor desa.


"Iya benar rumah punya  Rohim roboh, sudah saya laporkan ke kantor Desa," terang pria yang dipanggil jek.


Untuk sementara rohim dan keluarganya tinggal di gubuk yang dibuat dari sisa-sisa bangunan dan sampai berita ini diterbitkan, belum ada perhatian dari pihak terkait. (Sarmidi). 
 

TerPopuler