Babinsa Turun langsung Bersama Nakes, Percepat Penanganan Vaksinasi untuk Warga Binaan

Babinsa Turun langsung Bersama Nakes, Percepat Penanganan Vaksinasi untuk Warga Binaan

Selasa, 09 November

Kegitan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Kedungwaringin - Kabupaten Bekasi, Selasa (9/11/2021).

Kedungwaringin, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam upaya penanganan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan, Babinsa Koramil 13/Kdw jajaran Kodim 0509/Kab Bekasi terjun langsung bersama tenaga kesehatan (Puskesmas) membantu tercapainya herd Immunity di wilayah.

Pendampingan yang dilakukan Sertu Purwanto selaku Babinsa Desa Kedungwaringin bersama nakes tersebut, sebagai upaya membantu percepatan program vaksinasi Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

Sebab, menurut Purwanto, program percepatan vaksinasi bagi warga binaan di wilayahnya sangat penting, agar pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity) dapat memutus mata rantai penyebaran virus dan mencegah terjadinya klaster baru Covid-19.

Vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Kedungwaringin, pada Selasa (9/11/2021) dikhususkan bagi warga Desa Kedungwaringin maupun masyarakat sekitar Kecamatan Kedungwaringin.

Jenis Vaksin yang tersedia, yakni Astrazeneca untuk dosis 1 dan 2 dengan sasaran target perhari sebanyak 200 orang tervaksin.

"Pendataan yang telah kami lakukan sebelumnya ini, karena sebagian warga belum divaksinasi, sehingga kami bersama pihak nakes menjemput warga dan mengundangnya untuk divaksinasi di Puskesmas," ujar Purwanto kepada suaratopan.com.

Kendati demikian, jelas Purwanto melalui tahapan dan proses tersebut serta bersyukur dapat berjalan dengan baik, akhirnya warga bisa dapat tervaksinasi.

"Sebelumnya kami pun sampaikan kepada warga, agar mereka tidak perlu takut untuk disuntik vaksin, karena ini untuk kebaikan kita bersama dapat terhindar dari tertularnya virus Covid-19 dan juga sebagai anti body meningkatkan immunitas tubuh kita," imbuhnya. 

Dengan vaksinasi ini, dirinya berharap warga Desa binaan di wilayah dapat mengambil manfaat dari vaksinasi yang diterima hingga masa pandemi ini berakhir.

Diketahui, kegiatan vaksinasi tersebut pun, didukung oleh Pemdes Kedungwaringin, TNI - Polri (Tiga Pilar), sejumlah Nakes dan relawan. Dan selama berlangsungnya kegiatan, berjalan tertib, lancar serta mematuhi protokol kesehatan (prokes). (Yh). 
 

TerPopuler