Bappeda Kab Bekasi Gelar Rakor Penyusunan RENJA Tahun 2024

Bappeda Kab Bekasi Gelar Rakor Penyusunan RENJA Tahun 2024

Jumat, 20 Januari

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi melaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja (RENJA) Perangkat Daerah Tahun 2024, di Hotel Zuri Express Lippo Cikarang, pada Januari 2023.


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi melaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja (RENJA) Perangkat Daerah Tahun 2024, di Hotel Zuri Express Lippo Cikarang, pada Januari 2023.



Adapun pembahasan, pada masing-masing Perangkat Daerah mengusulkan Sub- kegiatan yang berkaitan langsung dengan capaian Prioritas Pembangunan Daerah Tahun 2024. Yakni, Peningkatan kualitas tata kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Peningkatan kondusifitas wilayah dalam rangka Stabilisasi Ekonomi, Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Persampahan, Peningkatan infrastruktur dan konektivitas antar wilayah, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Peningkatan Daya Saing dan Kesempatan Kerja. 



Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi Entah Ismanto mengatakan, kegiatan tersebut membahas tentang penyusunan RENJA Perangkat Daerah Tahun 2024.


RENJA digelar untuk mengusulkan sub- kegiatan yang berkaitan langsung dengan capaian prioritas pembangunan daerah tahun 2024.


“Prioritas pembangunan daerah Tahun 2024, diantaranya yakni, mengoptimalkan kualitas tata kelola pemerintahan dengan pelayanan publik yang baik, serta meningkatkan kondusifitas wilayah dalam rangka stabilisasi ekonomi,” katanya.


Lebih lanjut, Entah menambahkan kegiatan prioritas pembangunan RENJA 2024 tersebut salah satunya yaitu untuk memajukan kualitas lingkungan hidup dalam pengelolaan persampahan dan peningkatan infrastruktur.


Kemudian, Entah juga menyampaikan, akan melakukan konektivitas antar wilayah demi meningkatan kualitas sumber daya manusia dengan peningkatan daya saing dan kesempatan kerja. (Adv).  

TerPopuler