BPBD Gerakan Tim Sosialisasi Penggunaan Masker untuk Masyarakat

BPBD Gerakan Tim Sosialisasi Penggunaan Masker untuk Masyarakat

Senin, 27 September

Apel BPBD tentang gerakan Penggunaan Masker sekaligus melepas tim sosialisasi untuk membagikan ribuan masker kepada masyarakat

Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Apel pagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat bersama BPBD Kabupaten Bekasi, dipimpin langsung Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan. Kegiatan berlangsung di komplek Plaza perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Senin (27/9/2021) pagi.


Apel tersebut juga, dirangkaikan dengan pelepasan Tim Sosialisasi penggunaan masker yang akan dibagikan untuk masyarakat.

Dalam kegiatan itu, Dani Ramdan menyampaikan bahwa, dari BPBD Provinsi Jawa Barat tersebut dalam rangka menggelorakan dan meningkatkan kembali kedisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker. 

"Jadi di era PPKM yang level-nya semakin turun ini, kita harus fokus kepada prokes 1 M, yaitu memakai masker. Karena pelajaran dari berbagai negara lain, ketika dilepas ternyata pandeminya naik lagi," katanya.

Dani pun khawatir, saat ini masyarakat sudah euforia, karena kasus (Covid-19) terus menurun dan warga merasa sudah divaksin.

"Tapi begitu lepas masker, sebenarnya virus ini masih mengintai, jadi jangan sampai ada pandemi gelombang 3 atau 4," ujarnya.

Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi, edukasi dan pembagian masker kepada masyarakat, diharapkan warga kembali sadar pentingnya menjaga prokes terutama memakai masker, meskipun kasus Covid-19 sudah melandai.

"Hari ini kita gerakan dan sebarkan 45 orang personil BPBD, untuk membagikan masker dan mengedukasi masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan, dengan sasaran lokasinya yaitu Pasar Tegal Danas, SGC Cikarang, Pasar Bersih Cikarang Selatan dan Pasar Serang," ucap Henri.

Adapun jumlah masker yang dibagikan dari BPBD Kabupaten Bekasi sebanyak 10 ribu masker, ditambah dari BPBD Jabar 1.500 masker.

Dari gerakan ini, Henri berharap, agar masyarakat lebih sadar dan selalu ingat tentang pentingnya menjaga prokes, salah satunya selalu menggunakan masker. (Adv/Red). 

TerPopuler