Yogi Kurniawan: Kaum Muda harus Bangkit dan Berperan dalam Pembangunan

Yogi Kurniawan: Kaum Muda harus Bangkit dan Berperan dalam Pembangunan

Kamis, 20 Oktober

Yogi Kurniawan, anggota DPRD Kota Bekasi.


Kota Bekasi, SUARA TOPAN
- Pemuda Indonesia dituntut untuk berinovasi dan berprestasi agar dapat bersaing di era globalisasi. Pemuda milenial harus mampu ambil bagian dan menjadi pembaharu dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dan puncak industri Indonesia yang diramalkan akan terjadi pada tahun 2030. 

Demikian disampaikan anggota DPRD Kota Bekasi Yogi Kurniawan. Politisi muda Golkar ini, menegaskan kaum muda harus bangkit dan tidak hanya diam menunggu kesempatan. Tetapi harus membuat peluang dan memiliki kreatifitas tinggi.

"Tidak sedikit dari kalangan muda yang hanya menghabiskan waktunya untuk sesuatu yang kurang produktif dalam hidupnya, seperti bermalas-malasan, menghabiskan waktunya untuk bermain game, dll. Hal inilah yang perlu kita ubah untuk mendongkrak kemajuan bangsa," papar Yogi, yang juga anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi.

Yogi beranggapan, kondisi bangsa ini menjadi tanggung jawab bersama. Pemuda tidak hanya diam melihat bangsanya yang sedang menghadapi banyak masalah, namun ia harus hadir berama-sama masyarakat.

Politikus yang juga Ketua Himpunan Pengusa Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bekasi 2018-2021 ini menilai kaum muda harus memanfaatkan era digital untuk menambah pundi pundi uang, bukan hanya menghabiskan waktu saja.

"Gadget itu bisa digunakan untuk hal positif. Bisa menghasilan uang dan menambah jaringan. Kaum milenial harus mulai cerdas dengan gadget, tidak termangu dan habiskan waktu tak berguna," papar anggota DPRD Kota Bekasi yang rajin menjadi pemateri pada acara-acara yang digelar organisasi kepemudaan dan pelajar ini.

Anggota DPRD Kota Bekasi termuda ini optimis kaum muda Kota Bekasi dapat berperan aktif dalam setiap derap kemajuan bangsa. Peran pemuda, kata Yogi, saat ini sangat strategis dalam mendukung pembangunan di Kota Bekasi. 

Saya optimis, para pemuda bisa membangun Kota Bekasi. Intinya jaga terus kekompakan dan bersinergi dengan pemerintah agar membuat masyarakat Kota Bekasi lebih maju dan sejahtera, Pemerintah butuh dukungan para pemuda untuk Kota Bekasi yang kita cintai, ungkap pria kelahiran Bekasi 4 Agustus 1986 ini.

Putra Alm. H. Muntako dan Ibu Hj. Harty Sugiarti Muntako ini, menambahkan, pemuda masa kini akan menjadi pemimpin di masa depan. Untuk itu, organisasi kepemudaan, juga karang taruna harus menjadi arena penyiapan calon pemimpin.

"Organisasi kepemudaan harus aktif menggerakkan kaum muda di berbagai sektor. Sehingga organisasi kepemudaan itu jadi kawah candradimuka bagi pemimpin masa depan," pungkas anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bekasi. (Adk).
 

TerPopuler