Tim Was Current Audit Itdam Jaya Periksa Korem 051/Wijayakarta


 

Tim Was Current Audit Itdam Jaya Periksa Korem 051/Wijayakarta

Kamis, 04 Agustus

Kegiatan Tim Was Current Audit Itdam Jaya yang dipimpin oleh Irdam Jaya, Brigjen TNI Dr. Triadi Murwanto, SE., M.M., saat melakukan Pengawasan terhadap kinerja Korem 051/Wkt dan Kodim 0509/Kab.Bekasi, di Aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt Jl Niaga Raya kav1 Jababeka Cikarang Baru Bekasi, Kamis (4/8/2022).


Cikarang, Bekasi, SUARA TOPAN - Tim Was Current Audit Itdam Jaya yang dipimpin oleh Irdam Jaya, Brigjen TNI  Dr. Triadi Murwanto, SE., M.M., melakukan Pengawasan terhadap kinerja Korem 051/Wkt dan Kodim 0509/Kab.Bekasi, di Aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt Jl Niaga Raya kav1 Jababeka Cikarang Baru Bekasi, Kamis (4/8/2022).

Tim Was Current Audit Itdam Jaya, disambut langsung oleh Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Teguh Wardoyo, S.I.P., M.M., Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Inf M. Horison Ramadhan dan Para Kasi Korem 051/Wkt di ruang Lounge Wijayakarta.

Dalam kata pengantarnya Kasrem mengucapkan "Selamat Datang" kepada Tim Was Current Audit Itdam Jaya, dalam rangka melaksanakan pengawasan Program Kerja dan Anggaran Korem 051/Wkt pada Triwulan III Tahun Anggaran 2022.

"Pengawasan yang dilakukan Tim Was Current Audit Itdam Jaya merupakan pengawasan terhadap Program Kerja dan Anggaran pada Triwulan III TA 2022, dengan tujuan untuk memberikan penilaian independen tentang manajemen resiko, pengendalian dan proses tata kelola sesuai ketentuan yang berlaku," terang Kasrem.

Dalam sambutannya Itdam Jaya, bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian dari sistem manajemen modern, sebagai sarana pengendalian kegiatan organisasi di lingkungan Kodam Jaya, Itdam Jaya sebagai Badan Pengawas dengan Tugas Pokoknya.

“Melaksanakan fungsi pengawasan bidang Kinerja dan Perbendaharaan terhadap pelaksanaan Program Kerja, agar Program Kerja dan Anggaran terselenggara secara efektif, efisien dan ekonomis sesuai dengan norma serta peraturan Perundang-undangan yang berlaku," ungkapnya.

Lebih lanjut kegiatan Audit bertujuan mendorong para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugasnya sesuai sasaran program yang telah ditetapkan serta mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang yang dapat mempengaruhi fungsi/tugas yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi.

"Laksanakan kinerja sebaik mungkin dan laksanakan pertanggungjawaban keuangan secara cermat dengan mengembangkan SPI masing-masing satuan secara efektif dan efisien sehingga tidak terjadi lagi kesalahan berulang," tegasnya.

Dalam rangka mendukung kegiatan Audit Kinerja Current Audit Itdam Jaya dapat berjalan lancar, agar Entitas menyiapkan bahan-bahan yang memuat data pertanggungjawaban kinerja, perbendaharaan dan pertanggung-jawaban materiil secara lengkap untuk diserahkan pada saat pelaksanaan kegiatan serta kerjasama dalam keterbukaan informasi sesuai dengan yang dibutuhkan.

@sumber;penrem051/Wkt.  
 

TerPopuler