Warga Desa Kertarahayu Terima Penyuluhan Kesehatan Di Program TMMD

Warga Desa Kertarahayu Terima Penyuluhan Kesehatan Di Program TMMD

Selasa, 23 Maret

Penyuluhan kesehatan tentang 'Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat Serta Rumah Sehat Bagi Masyarakat Desa Kertarahayu' digelar di kantor Desa oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi, Selasa (23/3/2021)


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Penyuluhan kesehatan tentang 'Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat Serta Rumah Sehat Bagi Masyarakat Desa Kertarahayu' digelar di kantor Desa oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi.

Kegiatan tersebut merupakan sasaran kegiatan Non Fisik bagi masyarakat Desa, dalam program TMMD ke- 110 Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh Endang lestari AM.KEB dan Asma Amania syahadah A.Md. K.L dari Puskesmas Setu, Dinkes Kabupaten Bekasi.

Dalam kegiatan sesi pertama, yang disampaikan Endang lestari, yakni dalam program promosi kesehatan. Dengan bertemakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Endang menyampaikan, bahwa Rumah tangga PHBS dilakukan atas dasar kesadaran yang menjadikan seseorang atau keluarga yang dapat menolong diri sendiri dibidang kesehatan dan berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan masyarakat.

"Kita di dalam keluaraga harus dapat memberikan pertolongan kesehatan, baik buat diri sendiri maupun orang lain disekitar kita, dengan berprilaku hidup bersih dan sehat dilingkungan," ujarnya.

Sementara, disampaikan penyuluhan tentang Rumah Sehat, selaku pemateri oleh Asma Amania. Dia menyampaikan, bahwa rumah adalah tempat berlindung yang dapat memberikan kenyamanan.

"Rumah kita fungsinya sebagai tempat berlindung, bernaung dan sebagai tempat kita beristirahat, sehingga wajib kita jaga serta menjadikan rumah yang sehat, bersih dan terawat, agar menjadi nyaman," paparnya," singkat. (Red).
 

TerPopuler