TMMD Gelar Penyuluhan Dari Bintaldam Jaya

TMMD Gelar Penyuluhan Dari Bintaldam Jaya

Rabu, 24 Maret

Kegiatan penyuluhan dalam giat Non Fisik TMMD ke- 110 Kodim 0509/Kab Bekasi

Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Pelaksanaan kegiatan Non Fisik tentang penyuluhan di kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Kodim 0509/Kab Bekasi digelar bagi masyarakat yang berlangsung di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, pada Rabu (24/3/2021). 


Kegiatan tersebut, sangatlah berarti, selain mendapatkan informasi yang sedang berkembang dan yang tidak mereka ketahui, masyarakat juga bisa mendapat pelajaran akan hal-hal yang tidak boleh dilakukan atau dilarang oleh Hukum.

Hari ini kegiatan penyuluhan yang disampaikan kepada masyarakat Desa yaitu mengenai "Sosialisasi Masuk TNI". Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kapten Inf Anak Agung Alit dan PNS H. Mansur dari kesatuan Bintaldam Jaya.

Kapten Alit menjelaskan, bahwa siapa saja bisa dan berhak untuk mendaftarkan diri sebagai Anggota Tentara Nasional Indonesia, baik itu TNI AD, AU, ataupun AL, asalkan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan sebagai syarat menjadi seorang Tentara.

"Pelaksanaan seleksi penerimaan serta jika peserta dinyatakan lulus dalam seleksi tersebut maka dilanjutkan untuk mengikuti pendidikan dasar serta kejuruan dan resmi menjadi seorang TNI," jelasnya.

Disampaikan juga dalam sosialisasi penerimaan TNI tersebut, terlihat  masyarakat sangat antusias dan banyak yang menyampaikan akan mendaftarkan anak mereka untuk ikut seleksi dan menjadi seorang TNI. (Red). 

TerPopuler