Korem 051/Wkt Peringati Isra Mi'raj 1442 H/2021 M

Korem 051/Wkt Peringati Isra Mi'raj 1442 H/2021 M

Kamis, 25 Maret

Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, Danrem 051/Wijayakarta, saat menyampaiakan pesannya dalam kegiatan peringatan Isra Miraj, di Masjid Makorem, Kamis (25/3/2021)

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Komando Rayon Militer (Korem) 051/Wijayakarta peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kali ini mengangkat tema, “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI-AD Bermental Tangguh”.


Dalam acara tersebut, Komandan Korem 051/Wkt, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha menyampaikan, bahwa untuk memaknai kemuliaan nilai Isra’ Mi’raj yang setiap tahun diperingati, agar selalu terpelihara dan terabadikan dengan baik. karena didalamnya berisi perintah pertama kali untuk mendirikan shalat wajib lima waktu, yang disampaikan langsung kepada Nabi Muhammad SAW.

"Kita semua harus dapat memaknai isi dari kemuliaan dari peringatan Isra Mi'raj ini. Dan kita juga harus percayai bahwa perintah yang di emban Nabi, dapat kita jalankan," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa setiap prajurit harus mampu menjaga hubungan komunikasi dengan Allah SWT, dengan melalui sholat lima waktu dan bersedekah, karena dengan bersedekah juga seseorang dapat mengetuk pintu langit agar do'anya terkabul" sambungnya.

Sementara itu, disampaikan Ustadz KH. Nur Ali (Pimpinan Yayasan Darul Ikhsan Babelan Bekasi), menyampaikan dalam ceramahnya bahwa, lsra’ Mi’raj merupakan mukjizat dan kejadian yang luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dilanjutkan perjalanan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Alloh SWT.

“Semoga peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan sebagai motivasi dan semangat pengabdian prajurit Korem 051/Wkt di manapun berada dan bertugas, juga mengajak untuk sama-sama berikhtiar, bersabar dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan selalu berdoa agar terbebas dari Covid-19 sehingga pandemi segera berlalu," tuturnya.

Diketahui, pada giat peringatan dihadiri  Kasrem, para Kasi, Perwira, Prajurit dan PNS serta Keluarga besar Korem 051/Wijayakarta, yang berlangsung sevara sederhana dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. (Yh).

(sumber : Penrem 051/Wkt).

TerPopuler