Cerita Singkat Satgas TMMD, Jauh Dengan Keluaraga Tak Hilangkan Semangat Dalam Tugas

Cerita Singkat Satgas TMMD, Jauh Dengan Keluaraga Tak Hilangkan Semangat Dalam Tugas

Selasa, 23 Maret

Personil Satgas TMMD kala beristirahat menceritakan dan mengungkapkan rasa semangatnya dalam bertugas di TMMD ke- 110 Kodim 0509/Kab Bekasi


Kabupaten Bekasi, SUARATOPAN - Para personil Satgas TMMD yang berasal dari berbagai satuan TNI berbaur, bersatu bersama masyarakat dalam melaksanakan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Cisaat Ciloa - Setu.

Di dalam cerita singkat, para personil TMMD, kala beristirahat menceritakan masing-masing dirinya dalam tugas tersebut. Sehingga jauh dari keluarga, tidak menghalangi rasa semangat kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Seperti dikatakan Serka Andi dari kesatuan Den Zipur 3/Atd yang diketahui berasal dari Surabaya, dan Ia sebagai anggota yang tertua dari kesatuannya. Bahwa, dirinya hadir disini adalah panggilan Negara, untuk kesejahteraan rakyat, dalam mengerjakan program TMMD ke-110 Kodim 0509/Kab.Bekasi.

"Walau sedih meninggalkan keluarga, saya tetap semangat dalam mengemban tugas Negara ini, untuk mewujudkan mimpi warga Desa Kertarahayu, sehingga mempunyai sarana kesehatan, dan jalan Desa yang layak," ujarnya.

Dirinya sebagai prajurit TNI yang dituakan dari kesatuannya harus menjadi motivator bagi Anggota dan semua prajurit yang lebih muda agar jangan patah semangat, walaupun jauh dari orang tercinta dalam mengemban tugas Negara.

"Saya harus bisa memotivasi prajurit yang masih muda, untuk selalu semangat, walau meninggalkan anak istri untuk bertugas," terangnya seraya mengatakan kedua anaknya masih usia lima dan tiga tahun, serta sedang lucu-lucunya. (Red).
 

TerPopuler