PT. Musim Mas Bentuk Tim Gugus Penanggulangan Covid-19


 

PT. Musim Mas Bentuk Tim Gugus Penanggulangan Covid-19

Kamis, 20 Agustus
Pelalawan, Riau, SUARATOPAN.COM -
Perusahaan PT. Musim Mas telah Membentuk tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19. Perusahaan bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 bagi karyawan.

Demikian disampaikan oleh Salah satu karyawan Rizal Sihombing dan Irwan Rosito Sihombing yang Aktif juga di Lembaga TOPAN-RI kepada awak media SUARATOPAN.COM saat ditemui di Estate 4. Rabu (19/8/2020). Dia mengatakan, perusahaan PT. Musim Mas berusaha keras untuk pencegahan penularan virus Corona terhadap karyawannya.

Diceritakan, bahwa perusahaan PT. Musim Mas sangat patuh pada himbauan pemerintah untuk mencegah penularan Corona virus ini, terutama protokol kesehatan, dalam menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh karyawan perusahaan. Sehingga PT. Musim Mas pun telah membentuk tim gugus tugas percepatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

"Di setiap apel pagi di estate 4 kebun PT. Musim Mas, GM bernama Darman melakukan breafing bersama jajaran staf perusahaan, Breafing itu dilakukan guna pencegahan penularan Covid-19 bagi karyawan perusahaan," jelasnya.

Selain itu, salah seorang penanggung jawab tim gugus tugas penanggulangan Covid-19, yang juga selaku manager kebun perusahaan PT. Musim Mas, Pendi Paslo yang biasa dipanggil Acong, dengan melibatkan jajarannya yakni Askep Abdillah Pahmi Nasution dan S. Manurung. Tampak berupaya keras dalam penanggulangan Covid-19 ini.

Tim ini, selalu menyiapkan segala keperluan dan kebutuhan karyawan di estate 4, memantau perkembangan kesehatan karyawan, dan staff juga para tamu. Apabila seseorang karyawan atau tamu, akan keluar atau masuk didalam lokasi perusahaan, harus meminta izin dari askep dan menejer kebun perusahaan.

Dipaparkannya, antisipasi yang dilakukan oleh pihak perusahaan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 itu, berbagai hal dilakukan, diantaranya disediakan tempat isolasi, melakukan cek suhu tubuh setiap karyawan di perumahan, menyemprot setiap perumahan. Kemudian perusahaan juga menyediakan air sabun dan hand sanitizer di setiap jalan pintu keluar masuk depan kantor dan mess perusahaan.

Dia juga memuji Bpk Pendi paslo selaku manager kebun PT. Musim Mas, Beliau sebagai pemimpin yang peduli kepada karyawan terutama di wilayah kebun estate 4. Selain peduli terhadap karyawan, juga bersikap santun dan ramah.

"Pendi Paslo ini, seorang sosok pemimpin yang bertanggung jawab terhadap setiap karyawan. Selama bekerja di PT. Musim Mas juga tidak pernah mau membeda bedakan suku, agama, ras, golongan dan lain sebagainya, disetiap ada acara suka cita baik, maupun duka cita terhadap karyawan, beliau berusaha menghadirinya." tutupnya. (Rizal/Yose).

TerPopuler