Peringati HUT RI Ke- 75, Polsek Tambun - Polretro Bekasi Edukasi Warga Dan Bagikan Masker Plus Sembako


 

Peringati HUT RI Ke- 75, Polsek Tambun - Polretro Bekasi Edukasi Warga Dan Bagikan Masker Plus Sembako

Senin, 17 Agustus
Tambun Selatan, Bekasi, SUARATOPAN - Di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke 75 tahun Polsek Tambun - Polres Metro Bekasi, berbagi masker dan sembako kepada warga di sekitar Tambun Selatan dan Tambun Utara.

Pembagian masker dan sembako tersebut dilakukan Kapolsek AKP Gana Yudha bersama beberapa petugas Polsek menggunakan kendaraan patroli langsung mendatangi satu persatu warga tidak mampu untuk diberikan sambako dan masker secara gratis, sekaligus memberikan himbauan (edukasi) agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah dan menjaga jarak (tidak berkerumun-red).

"Selain tadi kita telah melakukan upacara hari kemerdekaan RI yang ke 75 tahun, kami bersama anggota berinisiatif melakukan edukasi kepada warga, agar selalu memakai masker saat keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menerapkan physical distancing" ujar Kapolsek Tambun. Senin (17/08/2020).

"Selain itu, kita juga berbagi sembako dan masker untuk warga yang berada di wilayah hukum Polsek Tambun. Yakni, Kecamatan Tambun Selatan dan Tambun Utara, dengan harapan warga tidak kendor mengingat wabah covid masih belum berakhir," tutur Gana.

Dijelaskan Gana, di wilayah hukum Polsek Tambun yang berada dalam zona merah wabah covid-19, memang butuh esktra dalam penanganannya, termasuk harus selalu rutin meberikan edukasi, mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker setiap kali beraktifitas termasuk selalu menerapkan pola hidup sehat.

"Kami berharap dengan memberikan masker gratis di momen perayaan HUT-RI yang ke 75 tahun, besar harapan agar warga semakin sadar pentingnya kesehatan, dan wilayah Tambun dapat menekan penyebaran wabah covid-19," tandasnya. (ST).

TerPopuler