Lagi, Disarspus Dihari Jadi Kab Bekasi Ke-70 Gelar Pemutaran Film Dokumenter

Lagi, Disarspus Dihari Jadi Kab Bekasi Ke-70 Gelar Pemutaran Film Dokumenter

Minggu, 16 Agustus
Iis Wahyudianto, Kepala Bidang Dokumentasi dan Informasi pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, saat melaksanakan pemutaran film dokumenter bersama HMI Komisariat Pelita Bangsa.

Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarspus) Kabupaten Bekasi melalui Bidang Dokumentasi Dan Informasi, kembali menggelar pemutaran film dokumenter sejarah Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi Komisariat Pelita Bangsa dengan tema "HMI Dakwah Literasi".

Acara tersebut juga membedah "Kajian minat membaca Milenial". Masyarakat Bekasi kini memiliki jati diri yang kuat, peradaban yang unggul, serta sejarah yang panjang. Hingga para ilmuwan serta pujangga mencatat betapa nama Bekasi telah termasyhur hingga penjuru nusantara dan manca negara sejak ribuan tahun silam.

Menurut Iis Wahyudianto selaku Kepala Bidang Dokumentasi dan Informasi pada kegiatan nonton bareng (Nobar) Film Sejarah Bekasi itu dilakukan, agar masyarakat mengetahui dan tidak melupakan sejarah asal mula berdirinya dan hingga berkembangnya Kabupaten Bekasi. 
Nonton bareng (Nobar) yang dilaksanakan Disarspus bersama masyarakat di Desa Telajung Kecamatan Cikarang Barat. 

"Nobar ini kita laksanakan bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-70 tahun, yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2020. Kita bersama HMI ingin membangkitkan kembali minat baca bagi milenial," ungkapnya.

Diketahui, dihari yang sama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi juga memfasilitasi "Nonton Bareng Sejarah Bekasi" dengan masyarakat sekitar Desa Telajung Kecamatan Cikarang Barat.

Terlihat bahwa, masyarakat, pelajar maupun anak-anak menikmati sajian nobar film dokumenter sejarah tersebut.

Diketahui juga, dalam pelaksanaan seluruh kegiatan nobar ini, tetap memperhatikan physical/social distancing dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

"Kami harapkan kita semua (sobat sejarah) harus mengingat pepatah "JASMERAH". Artinya, jangan sekali-kali melupakan sejarah, Nyook kita nonton film dokumenter sejarah Bekasi," pesannya. (ST/Adv).

TerPopuler