Cegah Penyebaran C-19, Lurah Wanasari Giatkan Berbagi Masker Dan Ini Pesannya...?


 

Cegah Penyebaran C-19, Lurah Wanasari Giatkan Berbagi Masker Dan Ini Pesannya...?

Selasa, 25 Agustus
Sarkum, S.iP. Lurah Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Cibitung, Bekasi, SUARATOPAN - Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayahnya, Sarkum, S.iP selaku Lurah Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, giatkan berbagi masker di beberapa titik sarana umum dan jalan utama Bosih, Wanasari.

"Kita lakukan pembagian masker kepada warga bersama Bimaspol beberapa hari lalu, dalam upaya pencegahan. Kita targetkan bagi warga yang tidak memakai masker kita kasih, agar warga memakai masker saat bepergian atau melakukan kegiatan di luar rumah," kata Sarkum kepada SUARATOPAN.COM di kantornya. Selasa (25/08/2020). 
Kegiatan bagi-bagi masker kepada warga, yang dilakukan di beberapa titik oleh pihak Kelurahan bersama Bimaspol di jalan utama Bosih, Wanasari, Cibitung.

Dijelaskan Sarkum, dimasa pandemi covid-19 sekarang ini, diharapkan masyarakat harus selalu waspada dengan penyebarannya yang tidak terlihat.

"Saya sarankan warga harus selalu waspada, artinya kita harus selalu terapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat kelur rumah, rutin cuci tangan menggunakan sabun dan bilas dengan air yang mengalir, lakukan jaga jarak (fisical/sosial distancing), agar kita semua dapat terhindar dan dapat mencegah penyebaran covid-19." pesannya.

Selain hal itu, lanjut Sarkum, bagi Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terpapar covid-19, diharapkan melakukan isolasi secara mandiri dan lakukan langkah penyembuhan sesuai protokol kesehatan.

"Bagi OTG dan yang tidak mempunyai penyakit penyerta, diharapkan isolasi mandiri. Dan diminta RT bersama RW agar selalu koordinasi membantu kebutuhannya dan melaporkan perkembangannya ke gugus tugas percepatan penanganan dan penanggulangan covid-19," tuturnya.

Kemudian diakuinya, dirinya pun pernah memberikan motipasi, dukungan moril dan materil kepada warga yang terpapar OTG.

"Selain kita bantu secara materil, mari kita berikan dorongan secara motipasi, jangan diperlakukan hal-hal yang membuat keresahan," imbaunya, mengakhiri. (YH).

TerPopuler