Bupati Bekasi Gelar Peringatan Hari Jadi Ke- 70, Khidmat Dan Sederhana

Bupati Bekasi Gelar Peringatan Hari Jadi Ke- 70, Khidmat Dan Sederhana

Sabtu, 15 Agustus
Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH. yang didampingi jajaran Forkopimda, menandatangani beberapa Prasasti hasil pembangunan Kabupaten Bekasi, usai melaksanakan upacara Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 70 tahun, yang digelar di komplek perkantoran Pemda Desa Sukamahi - Cikarang Pusat. (15/08/2020)

Cikarang Pusat, Bekasi, SUARATOPAN - Dalam Peringatan Hari jadi Kabupaten Bekasi ke-70 tahun, yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2020, berlangsung khidmat dan sederhana. Acara digelar di komplek perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Sukamahi - Cikarang Pusat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Upacara hari jadi Kabupaten Bekasi tahun ini, tampak hadir jajaran Forkopimda serta undangan lainnya yang terdiri dari hanya pejabat Eselon II serta tamu terbatas lainnya.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja selaku Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan, seiring perjalanan panjang selama 70 tahun, Kabupaten Bekasi mengalami perubahan yang cukup signifikan. Baik dari aspek fisik, aspek sosial budaya, ekonomi maupun lingkungan.

"Untuk mengimbangi perubahan tersebut maka dibutuhkan kerja keras inovasi, kreativitas, dari kita semua untuk bekerja sama membangun Kabupaten Bekasi menjadi kabupaten termaju se- Indonesia," ungkap Bupati. Pada Kamis (15/08/2020).

Bupati juga menyampaikan, melalui momentum Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-70, dirinya mengajak kepada seluruh komponen penyelenggara Pemerintahan yang ada di Kabupaten Bekasi untuk saling merekontruksi mana hal-hal yang harus dipertahankan dan yang harus segera diperbaiki.

"Mari kita bergandengan tangan dalam harmoni dan saling menguatkan, agar kita mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan dalam berbagai sektor," ajak Bupati

Lebih lanjut, dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70. Kali ini mengambil tema " Bekerja Bersama, untuk Bekasi Dua Kali Tambah Baik" Yang artinya, Pemerintah Kabupaten Bekasi harus bekerja 2x lebih cerdas, 2x lebih cepat agar masyarakat lebih cepat merasakan hasilnya.

Eka juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga fokus pada beberapa aspek yakni, aspek Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Penanggulangan Bencana, Pelayanan Publik

Dari aspek Infrastruktur, Pemkab Bekasi akan melakukan beberapa peresmian pembangunan infrastruktur yang sudah direalisasikan ditahun 2019.

Sementara itu, dibidang kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini, Pemkab Bekasi berhasil mencapai level Universal Health Coverage (UHC) 1000%, sebagai program yang memastikan masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus menghadapi kesulitan finansial.

"Kabupaten Bekasi menjadi Kabupaten kota pertama di Jawa Barat yang mencapai target ini. Semoga ini menjadi kado indah untuk masyarakat Kabupaten Bekasi di Hari Ulang Tahun kali ini," ujar Bupati

Masih kata Eka, terkait pendidikan. Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya agar perbaikan infastruktur sekolah dan meubleur akan lebih diprioritaskan. Juga peningkatan kesejahteraan Kepala Sekolah, Guru, dan tenaga pendidikan ASN/non ASN akan lebih diperhatikan

Pelayanan Publik, Pemkab Bekasi dalam waktu dekat juga akan meluncurkan Mall Pelayanan Publik (MPP) agar memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik. Beberapa jenis pelayanan yang akan disediakan di mall pelayanan publik antara lain, pelayanan perizinan, administrasi kependudukan, seperti KTP, Akte Kelahiran, Kepengurusan Pajak Retribusi Daerah, Jasaraharja, BPJS, dan juga pelayanan dari Kementerian lembaga, sektor BUMD dan Swasta.

"Semoga, di Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-70 ini, Kabupaten Bekasi semakin menjadi 2x tambah baik, semakin dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi," pungkasnya.

Diakhir acara, Bupati Bekasi meresmikan 12 proyek pembangunan sekolah dan puskesmas yang sudah direalisasikan ditahun 2019. Yakni antara lain :

1. Pembangunan RKB SDN Wanajaya 03 Cibitung, Kecamatan Cibitung;

2. Pembangunan ruang kelas SDN Kalijaya 04 Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat;

3. Pembangunan RKB SDN Setia Asih, Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya;

4. Rehab total SDN Mangunjaya 01 Kecamatan Tambun Selatan;

5. Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 6 Tambun Utara;

6. Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 5 Cikarang Barat;

7. Rehab total SMPN 01 Bojongmangu, Desa Bojongmangu;

8. Rehab total Puskesmas Sriamur menjadi 2 lantai, Desa Sriamur, Tambun Utara;

9. Pembangunan gedung rawat inap puskesmas Tambelang, Kecamatan Tambelang;

10. Pembangunan gedung ponet puskesmas Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur;

11. Rehab total gedung dan fasilitas puskesmas 1 Kecamatan Bebelan dan

12. Rehat gedung guru Kabupaten Bekasi, Kecamatan Tambun Selatan. (Adv).

TerPopuler