Deteksi Dini, BNK Kab Bekasi Lakukan Tes Urine dan Sosialisasi P4GN Pegawai BPBD

Deteksi Dini, BNK Kab Bekasi Lakukan Tes Urine dan Sosialisasi P4GN Pegawai BPBD

Selasa, 07 Mei

Tes Urine yang dilakukan BNK Kabupaten Bekasi terhadap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, H.Muchlis S.Sos, M.Si dan Kabid Kedaruratan dan logistik, Dodi Supriadi, SE, M.Si.


Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam upaya pencegahan dan deteksi dini bahaya Narkoba, Badan Narkotika Kab.Bekasi (BNK) melakukan giat tes urine terhadap para pegawai ASN dan Non ASN di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, pada Selasa (7/5/2024).

Namun sebelum melakukan tes urine, BNK memberikan penyuluhan dan pemahaman akan bahayanya narkoba melalui Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan , dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang berlangsung di komplek Perkantoran Pemkab Bekasi.

Hal ini dilakukan, untuk mendeteksi sejak dini agar terhindar dari penggunaan atau penyalahgunaan bahaya Narkoba di lingkungan pegawai khususnya BPBD Kabupaten Bekasi.

Plt Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi, Dr. H.Encep S Jaya, Msi  melalui Kepala Bidang Pencegahan Susilo Budianto menyampaikan, bahwa Persoalan Narkoba bisa dialami siapa pun, dan Narkoba juga merupakan Bencana yang harus dicegah atau diatasi, sehingga dipandang perlu dilakukannya deteksi dan sosialisasi. 
 

Tes Urine dan Sosialisasi P4GN oleh BNK Kabupaten Bekasi terhadap para Pegawai BPBD Kabupaten Bekasi.

"Kita semua jangan sampai lengah ataupun terlena dengan persoalan  Narkoba, karena narkoba juga merupakan Bencana yang harus dicegah dan diatasi bersama. Dan bencana narkoba bisa terjadi saat kita sudah terlena dan kapan saja. Maka dengan giat tes urine dan sosialisasi P4GN yang kita lakukan ini, dapat menjadikan deteksi dan pencegahan sebelum terjadi," bebernya.

Lebih lanjut, BNK berpesan, sebagai deteksi dini khususnya terhadap para pegawai di BPBD Kabupaten Bekasi kita harapkan agar kita benar-benar jauh dari Narkoba," tegasnya.

Diketahui, giat tersebut dibuka oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, H.Muchlis S.Sos, M.Si dan dihadiri oleh para kabid jajaran seperti, kabid kedaruratan dan logistic, Dodi Supriadi, SE, M.Si. yang juga ikut  dilakukannya tes urine. (Yat/Red).  

TerPopuler