Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Minta Program Pembangunan Puskesmas Ditiap Kelurahan Dilanjutkan

Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Minta Program Pembangunan Puskesmas Ditiap Kelurahan Dilanjutkan

Selasa, 21 November

H. Edi, Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi


Kota Bekasi, SUARA TOPAN - Layanan kesehatan di Kota Bekasi terus mengalami peningkatan, baik dari sisi fasilitas, maupun jaminan kesehatan kepada masyarakat. Salah satu yang perlu dilengkapi adalah Puskesmas di tiap wilayah kelurahan.

Awal  2023 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meresmikan tiga gedung Puskesmas baru di Kota Bekasi. Sehingga, Kota Bekasi total memiliki 53 Puskesmas, tersisa 3 kelurahan lagi yang saat ini belum memiliki Puskesmas.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi, H Edi mendorong pembangunan Puskesmas dilanjutkan hingga di 56 kelurahan. Khususnya di wilayah Kecamatan Jatisampurna.

“Di Jatisampurna kita ingin ada Puskesmas satu kelurahan satu Puskesmas dan RSUD tipe D,” katanya.

Satu Puskesmas di tiap kelurahan ini juga menjadi keinginan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) nya. Pembangunan Puskesmas ini akan terus didorong kepada Pemkot Bekasi.

“Ada yang sudah terealisasi dan sedang dalam proses,” ungkapnya.

Kesehatan menjadi salah satu pelayanan dasar yang kerap didengar oleh anggota DPRD dari masyarakat, selain pendidikan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan. Lebih lanjut, pembangunan di lingkungan masyarakat merupakan tugas yang mesti dijalankan oleh pemerintah.

“Kita sudah mendorong itu ke pemerintah untuk segera direalisasikan semuanya,” tambahnya. (Adv). 
 

TerPopuler