Pj Bupati Pesan ASN Jaga Netralitas dalam Pemilu 2024

Pj Bupati Pesan ASN Jaga Netralitas dalam Pemilu 2024

Rabu, 29 November

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Ke-52, HUT PGRI Ke-77, Hari Guru Nasional Ke-78, Hari Kesehatan Nasional Ke-59, dan HUT DWP Ke-42, yang berlangsung di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu (29/11/2023).


Cikarang, Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Upacara dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Ke-52, HUT PGRI Ke-77, Hari Guru Nasional Ke-78, Hari Kesehatan Nasional Ke-59, dan HUT DWP Ke-42, yang berlangsung di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu (29/11/2023).

Upacara dihadiri oleh Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Para Asisten, Staff Ahli, Kepala perangkat daerah, Camat dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. 

Dalam kesempatan tersebut, Dani Ramdan menyampaikan Korpri mempunyai peranan yang strategis dalam menjaga stabilitas, kedisiplinan, dan kesejahteraan para pegawai negeri. Sebagai ASN yang memiliki tanggung jawab besar, maka sudah seharusnya kita terus melakukan berbagai inovasi, dan beradaptasi dengan perubahan serta memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Melalui semangat gotong royong dan solidaritas yang tinggi, mari kita jadikan HUT Korpri sebagai tonggak awal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik," terangnya. 

Berkenaan dengan semangat hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78, pihaknya juga mengapresiasi atas jasa seluruh guru Kabupaten Bekasi yang terus berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan dengan berbagai inovasi yang menghasilkan penerus berwawasan luas dan berdaya saing. 

"Semoga semangat merdeka belajar senantiasa menyala dalam setiap langkah kita menuju Indonesia Emas 2045," imbuhnya. 

Selain itu, PGRI juga harus mengedapankan sifat terbuka dengan memegang teguh kode etik, serta terus menjaga kemitraan strategis dengan pemerintah daerah, sehingga dapat memaksimalkan perannya sebagai saluran aspirasi para anggotanya dalam mewujudkan pendidikan nasional yang berkualitas. 

Terkait Hari Kesehatan Nasional ke-59, Dani mengajak kepada semua pihak agar meningkatkan literasi kesehatan meningkatkan gaya hidup sehat, dan mendukung program-program pencegahan penyakit, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan tangguh.

"Transformasi kesehatan adalah tanggung jawab bersama dan dengan sinergi yang kuat, kita dapat mewujudkan Kabupaten Bekasi lebih maju melalui kesehatan yang prima," ucapnya. 

Terakhir, berkaitan dengan HUT DWP ke-42, Dani berpesan kepada seluruh ASN agar selalu menjunjung tinggi kedamaian, keamanan, dan menjaga netralitas menjelang pemilu 2024. 

"Mari kita tetap fokus terhadap tugas kita dalam pelayanan publik yang baik serta menjalankan program-progatm pembangunan dengan berbagai inovasi dan kolaborasi," pungkasnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga turut dilakukan penyerahan kadeudeuh Korpri, penyerahan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan, penyerahan piagam penghargaan kepada 21 perangkat daerah kategori kinerja baik penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bekasi, penyerahan 2 unit kendaraan Stargazer/Ambulance dari PT. Hyundai Manufacturing Indonesia sebagai program dukungan untuk pelayanan kesehatan masyarakat kepada Palang Merah Indonesia (PMI), penyerahan bantuan 1 unit kendaraan praktek peserta pelatihan dan siswa dari PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, santunan 500 yatim dari Baznas Kabupaten Bekasi dengan total 125 juta rupiah. (Adv).  
 

TerPopuler