Pemkab Bekasi Targetkan 3 Besar, Sekda Hadiri Opening Ceremony PORPEMDA XV Jabar

Pemkab Bekasi Targetkan 3 Besar, Sekda Hadiri Opening Ceremony PORPEMDA XV Jabar

Senin, 27 November

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi saat menghadiri Opening Ceremony Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XV Jawa Barat, yang berlangsung di Stadion Mashud Wisnu Saputra Kabupaten Kuningan, pada Minggu (26/11/2023) malam.


Kuningan, SUARA TOPAN - Perhelatan Porpemda Jabar 2023 yang akan berlangsung dari 26-29 November 2023 tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Muhammad Taufiq Budi Santoso, pada Minggu (26/11/2023) malam.


Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menghadiri Opening Ceremony Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XV Jawa Barat, yang berlangsung di Stadion Mashud Wisnu Saputra Kabupaten Kuningan.

Langit mendung tidak menyurutkan semangat para atlet dan masyarakat untuk menyaksikan Opening Ceremony Porpemda Jabar yang berlangsung meriah.

Acara dibuka dengan defile kontingen dari 27 kabupaten kota se-Jawa Barat. Dilanjutkan dengan pagelaran tari kolosal yang menggambarkan persatuan yang ditransformasikan dalam gerak tari Jabar Betawi, Jabar Pantura, Jabar Priangan dan Jabar Kulon.

Sedikitnya, 248 penari dari berbagai sekolah di Kabupaten Kuningan menunjukkan penampilan sebagai ekspresi kecintaan terhadap seni dan tradisi Jawa Barat. Kolaborasi tarian jaipong, tari pergaulan, tari topeng, tari merak, tari buyung, tari payung, tarian umbul-umbul dan gunungan.

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi selaku Ketua Kontingen Kabupaten Bekasi mengatakan, pada Porpemda 2023 ini Kabupaten Bekasi mengirimkan sebanyak 140 orang yang terdiri dari 97 atlet dan 43 orang pelatih dan official yang akan mengikuti 12 cabang olahraga.

"Ya, kita menargetkan 7 emas dan meraih 3 besar. Syukur-syukur bisa lebih. Semoga ada peningkatan yang signifikan dari Porpemda sebelumnya," ujarnya.

Dia menyampaikan, untuk memotivasi para atlet, bagi mereka yang berhasil memenangkan medali akan diberikan apresiasi berupa uang tunai atau bonus.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Muhammad Taufiq Budi Santoso dalam sambutannya mengatakan, Porpemda XV Jawa Barat wujud dari silaturahmi 10 ribu ASN Provinsi Jawa Barat dan ASN kabupaten/kota se-Jawa Barat.

"Ini adalah sesuatu yang luar biasa untuk menjalin silaturahmi, menjalin kebersamaan dan membangun visi dan misi dengan tujuan yang sama, untuk Jawa Barat Juara," ujarnya.

Dirinya berpesan, Porpemda XV Jabar 2023 adalah sesuatu yang harus dipelihara dan dilanjutkan serta ditingkatkan kualitasnya. (Adv).  

TerPopuler