Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT RI ke-78 di Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Sukses Dilaksanakan

Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT RI ke-78 di Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Sukses Dilaksanakan

Kamis, 17 Agustus

Upacara Peringatan HUT RI ke-78 tahun yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Rupat, Kamis (17/8/2023).


Rupat, Bengkalis, SUARA TOPAN - Di Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, yang jatuh pada Kamis 17 Agustus 2023 tahun ini, di Kecamatan Rupat telah berlangsung upacara bendera dan dilaksanakan dengan sukses meski diguyur hujan.

Upacara peringatan HUT RI ke-78 tahun tersebut, dilaksanakan di halaman kantor Camat Rupat dengan dihadiri jajaran perangkat Kecamatan, perangkat Desa, ASN, unsur TNI, Polri, pelajar SD, SMP, SMA, SMK, MTS, KKN, TKS, purna paskibra, Kades, Lurah, tokoh agama, tokoh adat, BPBD, Damkar, Dishub, Satpol PP, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, dan masayarakat Kecamatan Rupat.

Dimulainya upacara peringatan sekitar pukul 09:00 WIB. Sekalipun masih gerimis, namun upacara tetap dilaksanakan dan tidak melunturkan semangat pasukan Paskibra dalam menunaikan tugas untuk mengibarkan sang saka merah putih, sehingga tetap selalu berkibar di puncak tiangnya.

Selain semangat dari para pasukan Paskibra, masyarakat juga antusias dalam mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-78 tahun ini.

"Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia atas berkat Tuhan yang Maha Esa kita bisa melaksanakan upacara peringatan HUT RI yang ke-78 tahun, walaupun dengan kondisi hujan, namun semangat juang kita tidak akan runtuh," terang Camat Hariadi, selaku Pembina upacara, Kamis (17/8/2023).

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa kemerdekaan ini buah dari kegigihan perjuangan panjang para Pahlawan bangsa yang tanpa kenal kata menyerah. Pahlawan terdahulu yang telah mengorbankan tenaga, harta dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah, demi meraih kemerdekaan Indonesia," jelasnya.

Diketahui, turut hadir juga Kapolsek Rupat beserta jajarannya, Danramil Rupat beserta jajarannya dan anggota DPR Kabupaten Bengkalis, Zamjami.

Sementara, salah seorang anggota dari Paskibra menjelaskan, kepada media ini, bahwa dengan semangat juang dan tugas mereka tetap mengibarkan merah putih walau kondisi hujan.

"Kami dari Paskibra tetap akan selalu semangat, sekalipun diguyur hujan hingga sepatu dan pakaian kami basah. Imi salah satu bukti bahwa kami tetap semangat untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini," ungkap Firdaus selaku Danton. (Johanes. S). 
 

TerPopuler