KPU Bengkalis Gelar Rapat Koordinasi  DPTb 2024 Bersama Camat Rupat

KPU Bengkalis Gelar Rapat Koordinasi  DPTb 2024 Bersama Camat Rupat

Rabu, 16 Agustus

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis dan Camat Rupat saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) bersama PPK dan PPS se- Kecamatan Rupat, Selasa (15/8/2023).


Rupat, Bengkalis, SUARA TOPAN - Jelang pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) bersama PPK dan PPS se- Kecamatan Rupat, pada Selasa (15/8/2023).

Camat Rupat Hariadi, S. Sos., M. Si turut hadir dalam rapat tersebut, yang juga dihadiri, Komisioner KPU bidang perencanaan data dan informasi Bengkalis, lurah Terkul, ketua PPK Kecamatan Rupat, anggota PPS se- Kecamatan Rupat.

Rakor persiapan penyusunan
DPT (Daftar pemilih tetap) pemilu 2024, bertujuan untuk memperkuat koordinasi KPU dengan stakeholder lainnya, meningkatkan pengetahuan, serta mewujudkan kesamaan pandangan khususnya dalam pemutakhiran data pemilih.

Dalam sambutan Camat Hariadi menyampaikan, bahwa penyusunan daftar pemilih sangat serius karena penyusunan daftar pemilih diatur dalam undang-undang yang merupakan amanah konstitusi.

"Kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh KPU, pada saat pelaksanaan nanti di satu sisi KPU akan melaksanakan langkah-langkah penyisiran upaya untuk meminimalisirkan dari permasalahan yang dihadapi terutama pada saat pelaksanaan pemungutan suara," ujarnya.

Kemudian, Camat Rupat juga mengucapkan terimakasih kepada komisioner KPU yang telah rutin memberikan pembinaan kepada PPK di Kecamatan Rupat, baik secara langsung atau secara tidak langsung.

Kami berharap kepada PPK agar selalu berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Bengkalis terkait dengan peraturan- peraturan terbaru dalam pelaksanaan administrasi yang ada di sekretariat. Begitu juga dengan tugas-tugas di lapangan oleh PPK atau PPS, tentunya kita berharap di Kecamatan Rupat mendapat pemilihan terbaik di dalam pelaksanaan pemilu 2024 nantinya," harap Camat Hariadi. (Johanes S.).  
 

TerPopuler