Jalan Rusak dan Berlumpur, Warga Tanjung Kapal dan Darul Aman Minta Perhatian Pemerintah

Jalan Rusak dan Berlumpur, Warga Tanjung Kapal dan Darul Aman Minta Perhatian Pemerintah

Sabtu, 12 Agustus

Tampak kondisi jalan PU menuju Desa Darul Aman, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis saat ini yang rusak parah dan berlumpur lebih kurang 5 titik.

Rupat, Bengkalis, SUARA TOPAN - Kondisi jalan yang memprihatinkan, dari jalan PU menuju Desa Darul Aman, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis saat ini rusak parah dan berlumpur lebih kurang 5 titik.


Dari pantauan Media ini dilapangan, Sabtu 12 Agustus 2023, tampak sangat menyulitakan masyarakat untuk melewati jalan tersebut, dikarenakan berlumpur parah dan licin.

Keterangan yang dihimpun, salah seorang ketua RT 04 RW 02 Kelurahan Tanjung Kapal, J. Nasution menjelaskan, kalau jalan ini rusak lebih kurang 5 titik. Bahkan hampir 2 bulan tergenang air sehingga jalan tambah semakin parah.

"Jalan ini selalu dilewati mobil bermuatan berat pada setiap harinya. Bahkan jalan ini penghubung atau akses jalan menuju Desa Darul Aman Kecamatan Rupat," katanya.

Lebih lanjut Nasution mengatakan, jika tidak ada perbaikan jalan ini maka nantinya akan lebih parah lagi, sebab sebentar lagi akan tiba musim penghujan, sekitar September, Oktober hingga Desember.

Pihaknya selaku Ketua RT meminta, kepada pengusaha sawit, pengusaha karet dan perusahaan yang berada di Kelurahan Tanjung Kapal agar memperhatikan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan tersebut.

"Kami mengajak, mari kita saling memperhatikan kondisi jalan yang seperti ini, tentunya sangat memprihatinkan. Kasian kan anak-anak sekolah, ketika mau berangkat ke sekolah kadang terjatuh, karena disebabkan jalan licin yang kemudian mereka harus pulang kerumahnya untuk mengganti pakaiannya.  Bahkan anak-anak kami mau mengaji tidak dapat melewati jalan rusak ini, kemudian Ibu-ibu yang mau ada urusan ataupun kekantor terjatuh. Kami meminta kepada Pemerintah atau pihak mana pun, agar  jalan yang sudah parah ini segera dapat diperbaiki," ungkap ketua RT J. Nasution.

Kemudian, hal serupa pula dikatakan Yudi, warga Tanjung Kapal, bahwa toke-toke sawit dan pengusaha agar sama-sama memperhatikan kondisi jalan yang rusak tersebut, karena mobil angkutan pengusaha sawit sudah melebihi tonase yang berakibat rusaknya jalan tersebut.

"Kami masyarakat menyampaikan,  Tolonglah diperhatikan jalan yang seperti saat ini rusakny. Kalau pengusaha sawit atau toke sawit kompak, jalan ini bisa diatasi," cetus Yudi.

Yudi juga menambahkan, berharap segera adanya perhatian dari perusahaan yang ada di Kelurahan Tanjung Kapal, agar bisa membantu situasi dan kondisi jalan yang sudah seperti ini dan kepada pemerintah pula, agar bisa turun kelapangan untuk melakukan survey langsung melihat kondisinya saat ini," tandas Yudi. (Johanes S).  

TerPopuler