HUT RI Ke- 78, Lembaga DPC LIN Empat Lawang Adakan Bermacam-macam Kegiatan Perlombaan

HUT RI Ke- 78, Lembaga DPC LIN Empat Lawang Adakan Bermacam-macam Kegiatan Perlombaan

Senin, 21 Agustus

Empat Lawang, SUARATOPAN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, memeriahkan dengan menggelar berbagai perlombaan yang menarik, baik tingkat anak - anak, remaja dan dewasa, pada Minggu (20/8/2023).


Sebelum menggelar perlombaan diawali dengan peresmian Sekretariat DPC LIN Empat Lawang yang diresmikan langsung oleh bapak Helmi selaku Korda Sumbagsel, turut hadir Polsek Muara Pinang, Koramil 405-06 Muara Pinang, DPC LIN Empat Lawang, Humas DPP LSM Bakornas, Ketua IWOI Empat Lawang, Rekan Media dan tamu undangan lainnya.


Helmi selaku Korda Lembaga Investigasi Negara SUMBAGSEL menyampaikan, Lembaga Investigasi Negara adalah suatu Lembaga yang identik dengan kegiatan langsung di lapangan, baik kegiatan sosial maupun kegiatan-kegiatan nasional terutama kegiatan 17 Agustus.

"Setiap DPC Lembaga Investigasi Negara baik Kabupaten maupun Kota harus ada kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat karena suatu lembaga bukan hanya memberikan kritik kepada apartur pemerintah saja namun harus juga melakukan kegiatan di lapangan," ucapnya.

Ketua DPC LIN Empat Lawang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, atas terselenggaranya kegiatan dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI ke 78. Rangkaian perlombaan ini digelar sebagai bentuk partisipasi dan rasa cinta tanah air dan sekaligus peresmian Sekretariat atau Kantor, dengan adanya Sekretariat bisa menjadi tempat atau wadah dalam berkoordinasi baik sesama anggota maupun masyarakat yang mau melapor jika ada keluhan," ujar Aprianto.

Sambungnya, kegiatan ini diselenggarakan guna menyemarakkan HUT RI, serta berguna untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan. Kegiatan yang akan menjadi agenda tahunan ini harus tetap dilestarikan, guna menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan Bangsa Indonesia kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Menang kalah tidak jadi masalah yang penting harus kompak selalu," tutup Ketua DPC LIN Empat Lawang.

Diketahui, usai peresmian Sekretariat, dilankutkan beberapa suguhan untuk masyarakat sekitar yaitu perlombaan yakni Lomba tarik tambang, tarik mubil, makan kerupuk, estafet air, joget kursi, joged balon dan panjat pinang berlangsung seru dan meriah yang diikuti ratusan warga yang nampak antusias serta bersemangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan perlombaan yang digelar.

Sementara, masyarakat setempat Deni menyampaikan, terima kasih kepada anggota DPC LIN yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Baru sekarang kami warga merasakan kegiatan dari suatu Lembaga atau LSM sedemikian rupa yang melibatkan langsung masyarakat di bawah dan beberapa lomba disuguhkan serta hadiah menarik sudah disiapkan oleh panitia lomba tujuh belasan agar menambah semangat para peserta lomba ini," ujar Warga. (Yefri).  
 

TerPopuler