Dishub Lahat Gerak Cepat Atasi Isu Kemacetan Jalan Letnan Marzuki Talang Jawa Utara Lahat

Dishub Lahat Gerak Cepat Atasi Isu Kemacetan Jalan Letnan Marzuki Talang Jawa Utara Lahat

Rabu, 23 Agustus


Lahat, SUARA TOPAN - Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, Gerak cepat (Gercep) mengatasi isu Kemacetan Lalu - Lintas di Jalan Letnan Marzuki Kelurahan Talang Jawa Utara, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Rabu (23/8/2023)

Dinas Perhubungan (DISHUB) merupakan unsur pelaksana Pemerintah Daerah di bidang Perhubungan yang dipimpin oleh Kepala Dinas dan berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Berdasarkan UU 22 tahun 2009 maka Tugas dan Fungsi Dinas Perhubungan adalah sebagai berikut.

• Penetapan rencana umum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan
• Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas;
• Persyaratan teknis dan laik jalan Kendaraan Bermotor;
• Perizinan angkutan umum;
• Pengembangan sistem informasi dan komunikasi di bidang sarana dan Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan;
• Pembinaan sumber daya manusia penyelenggara sarana dan Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan; dan
• Penyidikan terhadap pelanggaran perizinan angkutan umum, persyaratan teknis dan kelaikan Jalan Kendaraan Bermotor yang memerlukan keahlian dan/atau peralatan khusus yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Undang-Undang.

Sebagaimana diketahui seksama Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, sudah bekerja secara maksimal dan bekerja sesuai Peraturan Undang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia. Kemudian  Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, Ijal selaku satker perparkiran menngungkapkan bahwa hari ini melakukan pengecekan dan memonitor pada titik-titik yang isunya adanya rawan kemacetan yang berada di kawasan Jalan Letnan Marzuki Kelurahan Talang Jawa Utara.

"Untuk itu kami petugas sudah stay di Lokasi tersebut dimulai dari pukul 13.00 WIB hingga sampai pukul 17.00 WIB. Alhamdulilah hari ini keadaan Lalu-lintas sangat kondusif dan tidak ada kemacetan sama sekali. Kemudian Kami sudah menghimbau kepada petugas parkir bahwa jangan sampai memarkir kendaraan yang memakan bahu jalan sehingga bisa mengakibatkan kemacetan," tegas Ijal

"Kami Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, sudah semaksimal mungkin bekerja sesuai dengan peraturan yang ada, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat Lahat khususnya untuk secara sadar akan pentingnya berkendara selamat untuk itu harus mematuhi peraturan yang ada." pungkas Ijal

Kemudian, Dr. Edi Kurniawan SP. OG, selaku dokter spesialis kandungan, di Klinik Adelia menjelaskan kepada petugas dishub.

"Untuk rawan kemacetan sebenarnya ada di hari senin dan selasa dikarenakan para Dokter bekerja semua. Untuk hari biasa sejauh ini tidak ada kalaupun ada itupun hanya berhenti untuk menghantar pasien di klinik kita." ungkap Dr. Edi, SP.OG. (Yefri). 
 

TerPopuler