Desa Gedung Agung Muara Pinang Menyemarakkan HUT RI dengan Perlombaan

Desa Gedung Agung Muara Pinang Menyemarakkan HUT RI dengan Perlombaan

Jumat, 18 Agustus

Berbagai Perlombaan yang digelar Herlina, Pj Kades Gedung Agung, dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke- 78 di Desa Gedung Agung Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Jumat (18/8/2023).


Muara Pinang, Kab. Empat Lawang, SUARA TOPAN - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 78 Tahun. Herlina, Pj Kepala Desa Gedung Agung Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, mengadakan Perlombaan di Desa Gedung Agung yang diikuti sejumlah anak-anak, pada Jumat (18/8/2023).


Diketahui, pada setiap tanggal 17 Agustus pasti akan mengadakan kegiatan perlombaan dan upacara bendara yang digelar setiap daerah di penjuru Indonesia, dengan tujuan kegiatan perlombaan tersebut, merupakan bukti pengabdian kepada bangsa dan negara yang tidak melupakan Pengorbanan para Pahlawan terdahulu yang relah mati dalam mempertaruhkan nyawa untuk mempertahankan maupun merubut tanah air dan kedaulatan negara.


Sementara itu, Pj Kepala Desa Gedung Agung, mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud dedikasi dirinya kepada masyarakat Desa Gedung Agung. Untuk bisa mengajarkan arti sebuah Perjuangan dan tanggungjawab maupun contoh melalui Perlombaan makan kerupuk atau pun panjat pinang.


"Hal ini, secara tidak kita sadari dapat mengajarkan kepada anak-anak penerus bangsa, agar menginginkan kemenangan dalam suatu perlombaan. Selain itu, harus memiliki keinginan teguh, semangat serta harus penuh dengan perjuangan," ujarnya.


"Hakikatnya, pada suatu perlombaan bilamana tidak menang hal tersebut biasa. Namun yang perlu diingat satu hal, yakni, kita sudah mengikuti kegiatan tersebut, itu suatu hal yang luar biasa. Kenapa, karena mulai berangkat dari rumah hingga datang ke lokasi Desa Gedung Agung untuk mengikuti perlombaan. Dan kita sudah memiliki niat semangat yang tulus untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.  Itulah yang dimaksud mempunyai Jiwa Patriot Sejati." jelas Herlina, Pj Kades memberikan semangat kepada anak-anak penerus bangsa. (Yefri).  
 

TerPopuler