Tanda Protes Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Mauk Tanam Pohon Pisang

Tanda Protes Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Mauk Tanam Pohon Pisang

Jumat, 21 Juli

Tangerang, SUARATOPAN - Warga kampung Ciroge, Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk tanam batang pohon pisang di tengah saluran irigasi yang melintas di jalan masuk Kampung tersebut.


Batang pohon pisang sengaja dipasang di lubang yang menganga sebagai peringatan bagi masyarakat yang melintas agar berhati - hati dan juga sebagai bentuk protes karena tidak kunjung diperbaiki pihak terkait.

"Ini yang kedua kalinya kita tanam pohon pisang, untuk tanda aja, syukur- syukur bisa hidup", ujar Warga yang tidak mau di sebutkan namanya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PAC  Lembaga Perlindungan Konsumen Merah Putih ( LPK MP) Kec Mauk, Masjuki, selaku sosial Kontrol dirinya sudah berusaha mengkomfirmasi dan meminta pihak-pihak terkait agar segera diperbaiki, jangan sampai  ada korban karena terperosok.

"Saya sudah konfirmasi ke Pemdes Mauk Barat, ke Kecamatan Mauk dan minta agar bisa segera diperbaiki jangan sampe ada kecelakaan", terangnya.

Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya bagi warga Ciroge yang sebagian warganya beraktifitas di malam hari.

"Banyak warga ciroge keluar malam untuk belanja ikan, sedangkan kondisi di situ gelap, rawan celaka", ungkapnya kepada awak media, Kamis ( 20/7/2023).

Di sisi lain, Kades Mauk Barat melalui stafnya menjelaskan, terkait keluhan warganya Pemdes Mauk Barat sudah menyampaikan ke pihak Kecamatan Mauk.

"Berhubung itu ranah Kabupaten, kami sudah sampaikan ke Ekbang Kecamatan  Mauk, sabar aja mungkin sedang proses", jelas pria yang biasa dipanggil Pentol.

Sementara itu, bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Mauk, Desi ketika dihubungi awak media via pesan WhatsApp, menerangkan, bahwa pihaknya sudah mengirim surat ke Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang.

"Kami sudah bersurat ke dinas Bina Marga dan untuk info selanjutnya silahkan bapak konfirmasi dengan Dinas Bina marga". terangnya. (Sarmidi). 
 

TerPopuler