Deklarasi Relawan Ganjarist Kab Bekasi, Siap Menangkan Ganjar Pranowo

Deklarasi Relawan Ganjarist Kab Bekasi, Siap Menangkan Ganjar Pranowo

Minggu, 21 Mei

Deklarasi Relawan Ganjar Pranowo (Ganjarist) yang berlangsung di Hotel Grand Cikarang, Jababeka, Cikarang Utara, Minggu, (21/5/2023).

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Ganjarist yang merupakan satuan Relawan Ganjar Pranowo ini, siap menangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden.


Di Kabupaten Bekasi, relawan Ganjarist resmi mendeklarasikan diri di Hotel Grand Cikarang, Jababeka, Cikarang Utara, pada Minggu, (21/5/2023).

Deklarasi turut dihadiri oleh perwakilan Ganjarist pusat dan juga simpatisan calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

Koordinator Provinsi Jawa Barat Ganjarist, Aleksander Manik, mengatakan Ganjarist beranggotakan orang-orang yang berdasarkan panggilan hati berjuang dan militansi.

"Kami sudah deklarasi sejak 1 Juni 2021, bahwa kami akan berjuang membentuk dan merekrut hingga tingkat kecamatan dan akar rumput. Kami akan bergerak mempromosikan prestasi dan kehebatan Pak Ganjar," tutur Manik kepada wartawan.

Target Ganjarist tidak lain adalah memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Target secara spesifik tidak bisa kami jelaskan. Kami optimitis Jawa Barat bisa menang. Angkanya tidak bisa kami jelaskan karena masih berproses," tutur dia.

Sasaran konstituen Ganjarist adalah siapa saja yang memahami dan sudah puas atas prestasi pemerintahan Jokowi. Tapi, swing voters juga masuk dalam target bidik.

"Yang swing voters adalah generasi milenial dan pedagang. Siapa saja akan kita gandeng, termasuk wong cilik," ucap dia.

Di Jawa Barat, tinggal 4 kabupaten-kota yang belum memiliki Ganjarist, yaitu Purwakarta, Banjar, Pangandaran, dan Ciamis.

Sementara itu, Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDIP Waras Wasisto menjelaskan fokus garapan adalah wilayah Pantura, dari Bekasi hingga ke Cirebon.

"Kenapa fokus di sana, karena dari pemilu ke pemilu presiden, pantura kita jarang kalah karena karakteristik pemilik. Pantura bisa menutupi kekurangan kita di Priangan Selatan," kata dia.

Berdasarkan catatan dia, pada 2019, PDIP hanya memeroleh 40,07 persen di Priangan Selatan. Dan jika dapat menguasai pantura dan Kabupaten Bogor, Waras yakin dapat mencapai 50 persen lebih.

"Kebetulan kami juga punya kekuatan di Priangan timur dari PPP. Harapan kami itu bisa menutupi kekurangan kami," kata dia.

Ganjarist, masih kata Waras, merupakan kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo sebelum terpilih menjadi calon presiden PDIP, karena sudah eksis sejak Juni 2021.

"Di desk relawan DPP PDIP ada 3 cluster. Pertama, relawan Pak Jokowi yang menjadi relawan Pak Ganjar, ada yang relawan murni Pak Ganjar, dan ada relawan yang berdiri setelah Pak Ganjar yang jadi presiden," demikian kata dia. (*). 
 

TerPopuler