Persiapan Arus Mudik, Komisi II DPRD Kota Bekasi Gelar Rapat Koordinasi

Persiapan Arus Mudik, Komisi II DPRD Kota Bekasi Gelar Rapat Koordinasi

Kamis, 06 April

Komisi II DPRD kota Bekasi saat melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran Dinas Perhubungan Kota Bekasi untuk persiapan arus mudik lebaran.


Kota Bekasi, SUARA TOPAN – Pada persiapan arus mudik lebaran yang biasa dilakukan masyarakat sebagai tradisi (ritual) tiap tahun, saat ini Komisi II DPRD Kota Bekasi meminta kepada pemerintah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.


Komisi II pun menyebut, Pemerintah memprediksi jumlah pemudik meningkat dibandingkan ketika pandemi Covid-19 karena pembatasan (PPKM).


“Kami mendorong Dishub supaya merencanakan dan melaksanakan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat pada saat arus mudik atau sebaliknya,” kata Alimudin selaku Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bekasi, Kamis (6/4/2023).


Alimudin pun menuturkan, diprediksi puncak arus mudik di Bekasi terjadi pada 18 - 20 April 2023, Sementara puncak arus balik gelombang pertama diprediksi 24 - 25 April 2023. Kemudian puncak arus balik gelombang kedua diprediksi pada 29 - 30 April 2023.


Dinas Perhubungan Kota Bekasi, kata dia, telah menyampaikan sejumlah persiapan dalam menghadapi mudik. Hal itu disampaikan dalam sebuah rapat koordinasi dengan Komisi II DPRD Kota Bekasi di Gedung DPRD Kota Bekasi pada Rabu kemarin.


“Kesiapan prasarana jalan, melakukan manajemen rekayasa jalur mudik, sosialisasi keselamatan,” jelasnya.


Selain itu, kata dia, ada peningkatan pengendalian pemeriksaan kondisi teknis terhadap angkutan lebaran, serta terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti kepolisian, dinas kesehatan dan lainnya. (Adk).  
 

TerPopuler