Study Motivation Training di Ponpes AFKN Nuu Waar Bekasi oleh Danrem 051/Wkt

Study Motivation Training di Ponpes AFKN Nuu Waar Bekasi oleh Danrem 051/Wkt

Sabtu, 11 Juni

Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada santri ponpes Nuu Waar di kampung Bunut RT 02 RW 06 No 41 Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi dalam rangka menunjang kualitas kemampuan Intelektual, Sabtu (11/6/2022).

Kab Bekasi, SUARA TOPAN - Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada santri ponpes Nuu Waar di kampung Bunut RT 02 RW 06 No 41 Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi dalam rangka menunjang kualitas kemampuan Intelektual para santri, pada Sabtu (11/6/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0509/Kab. Bekasi Mayor Inf Dasim, Pasi Komsos Korem 051/Wkt Mayor Arh. M. Yahya, Danramil 06/Setu Kapten Inf Shobirin, Mudir (Wakil) Ponpes Nuu Waar.


Kegiatan Study Motivation Training (SMT) tahun 2022 dalam rangka menunjang kualitas intelektual santri/santriwati, maka peradaban pendidikan di Yayasan AFKN perlu ditingkatkan dalam Wawasan Kebangsaan demi terciptanya peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa khususnya untuk membangkitkan rasa semangat kebangsaan di kalangan masyarakat.

Oleh sebab itu di Ponpes Nuur Waar sangat mengapresiasikan cita-cita nasional dalam kerangka NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 yakni dengan mengembangkan nilai-nilai moral serta dilandasi nilai-nilai agama.

Dalam penyampaiannya Danrem 051/Wkt mengatakan bahwa, Bangsa kita terdiri berbagai macam suku dan agama serta latar yang berbeda, maka kita harus bisa menjaga kerukunan meskipun ada perbedaan demi terciptanya NKRI yang kuat serta berdedikasi yang tinggi sehingga memiliki rasa cinta tanah air," ungkapnya. (*).

Sumber@penrem051. 
 

TerPopuler