Sinergitas Wisata Industri, Dispar Laksanakan Giat Bersama Pelaku Industri Pariwisata

Sinergitas Wisata Industri, Dispar Laksanakan Giat Bersama Pelaku Industri Pariwisata

Sabtu, 11 Juni

Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi : Kegiatan Peningkatan Kerjasama Wisata Industri Dengan Pelaku Usaha Industri Pariwisata Tahun 2022, yang bertempat di Hotel Batiqa Jababeka Cikarang. 

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN - Dalam rangka membangun dan menciptakan kerjasama (sinergitas) para pelaku usaha industri pariwisata bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi, maka dipandang perlu, karena Kabupaten Bekasi sendiri adalah kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara.


Kegiatan peningkatan kerjasama wisata industri dengan para pelaku usaha industri pariwisata tahun 2022 ini di Kabupaten bekasi tersebut, diharapkan dapat menciptakan iklim yang harmonis, sinergitas dan komitmen dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata.


Hal tersebut turut disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, H. Encep S Jaya dalam menggelar kegiatan peningkatan kerjasama wisata industri dengan para pelaku usaha industri pariwisata tahun 2022, yang berlangsung di Hotel Batiqa Jababeka Cikarang, pada tanggal 8 sampai dengan 10 Juni tahun 2022.


"Dinas Priwisata melihat potensi besar untuk mengembangkan wisata berbasis industri. Potensi tersebut perlu digali khususnya pada sektor wisata, dimana kawasan industri menjadi tujuan wisata nantinya,” harapnya.


Diketahui, sebagaimana tertuang dalam Perda nomor 15 tahun 2015 tentang rencana induk pembangunan pariwisata Provinsi Jawa Barat tahun 2015-2025, bahwa Kabupaten Bekasi merupakan kawasan strategis pariwisata Provinsi Jawa Barat dalam hal ini adalah wisata industri. (Adv).  
 

TerPopuler