Danrem 051/Wkt Pimpin Sertijab Kasipers

Danrem 051/Wkt Pimpin Sertijab Kasipers

Rabu, 08 Juni

Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan (sertijab) Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 051/Wijayakarta, dari Kolonel Caj Muhammad Yusuf Nasution, kepada Letkol Arh Priyo Iswahyudi, bertempat di Serambi Kehormatan Prajurit Makorem 051/Wijayakarta, Jl. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (8/6/2022).

Cikarang, Bekasi, SUARA TOPAN - Komandan Resort Militer (Danrem) 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto,  memimpin Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan (sertijab) Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 051/Wijayakarta, dari Kolonel Caj Muhammad Yusuf Nasution, kepada Letkol Arh Priyo Iswahyudi, bertempat di Serambi Kehormatan Prajurit Makorem 051/Wijayakarta, Jl. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (8/6/2022).

“Serah terima jabatan merupakan salah satu implementasi dari upaya untuk memelihara dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi dalam pelaksanaan tugas pokok. Disinilah kita harus memahami bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel," kata Danrem.

Terlebih lanjut Danrem, dari segi kepentingan pembinaan satuan, pergantian pejabat merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja satuan agar lebih maju, sekaligus adaptif mengikuti perkembangan yang terjadi. Sedangkan dari sisi pembinaan personel, alih jabatan seperti ini dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas cakrawala dan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sehingga dapat mengembangkan kemampuan manajerial serta kepemimpinan sejalan dengan pola pembinaan personel dan karier yang berlaku di lingkungan TNI AD pada umumnya dan khususnya di lingkungan Korem 051/Wijayakarta," terang Danrem.

Kemudian, Kolonel Caj Muhammad Yusuf Nasution, akan menduduki jabatan sebagai Kasubditperslog Sdirum Puskesad. Sebelumnya Letkol Arh Priyo Iswahyudi menjabat Waaspers Kasdam Jaya.

"Selanjutnya kepada pejabat Kasipers yang baru Letkol Arh Priyo Iswahyudi beserta isteri saya ucapkan "Selamat datang dan selamat bertugas", ucapnya.

Danrem pun berpesan, bahwa agar segera pelajari tugas pokok dan sesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan, kemudian pelihara dan tingkatkan kinerja yang telah dicapai oleh para pejabat sebelumnya, berikan warna dan suasana baru untuk memotivasi anggota lebih giat melaksanakan tugasnya.

"Saya yakin dan percaya dengan dilantiknya Letkol Arh Priyo Iswahyudi sebagai Kasipers Korem 051/Wijayakarta, maka kedepannya akan mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan penuh kesungguhan," ujarnya.

Lalu, Danrem pun mengucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Caj Muhammad Yusuf Nasution, beserta isteri yang telah aktif menunjukkan pengabdian di organisasi Persit dan mendampingi suami.

"Selamat bertugas disertai harapan, semoga senantiasa mendapatkan keberhasilan dalam melaksanakan tugas," tandas alumni Akmil 1992 itu mengakhiri sambutannya. (*).

@sumber: Penrem 051/Wijayakarta.  
 

TerPopuler