Plt Bupati Bekasi Resmikan Gedung Serbaguna LDII, Sekaligus Santunan Yatim dan Dhuafa

Plt Bupati Bekasi Resmikan Gedung Serbaguna LDII, Sekaligus Santunan Yatim dan Dhuafa

Senin, 11 April

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki meresmikan Gedung Serbaguna Roudhotul Jannah di Komplek Lembaga Dakwah Islam Indonesia, (LDII) dan Yayasan Baitul Atiq, Kampung Pelaukan Desa Karangrahayu, Kecamatan Karangbahagia, Minggu (10/4/2022).

Kabupaten Bekasi, SUARA TOPAN – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki meresmikan Gedung Serbaguna Roudhotul Jannah, sekaligus memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa di Komplek Lembaga Dakwah Islam Indonesia, (LDII) dan Yayasan Baitul Atiq, Kampung Pelaukan Desa Karangrahayu, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (10/4/2022).

Akhmad Marjuki mengatakan, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi pembangunan gedung serbaguna tiga lantai yang cukup megah tersebut, yang dibangun dari swadaya masyarakat dan para donatur.

“Saya sangat bangga karena gedung ini dibangun dengan dana dari swadaya masyarakat, yang juga akan digunakan untuk sarana pendidikan generasi muda di Kabupaten Bekasi," kata Marjuki.

Plt Bupati Bekasi berharap, LDII bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pendidikan generasi muda dan menyampaikan dakwah bagi umat Islam.

Marjuki menambahkan, LDII harus bisa memperkuat 3 ukhuwah dalam Islam agar dapat mempererat persaudaraan umat, sehingga bisa menjadikan Kabupaten Bekasi lebih aman dan harmonis. 

“Harus diperkuat dengan ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniyah, kalau tiga konsep ukhuwah tersebut dilakukan, Insya Allah Kabupaten Bekasi bisa berjaya, aman dan kondusif," ucapnya.

Sementara itu Ketua LDII Kabupaten Bekasi, H. Sarjimin mengatakan, pembangunan Gedung Serbaguna Roudhotul Jannah dirintis sejak tahun 2018, dengan menghabiskan dana sekitar Rp6,5 miliar yang berhasil dikumpulkan dari sodaqoh dan sumbangan para donatur tetap.

“Gedung ini dibangun 3 lantai, lantai 1 dipakai untuk perkantoran, kamar tamu dan pesantren, untuk lantai 2 dipakai untuk sekolah Roudhotul Ilmi Boarding School (RIBS)," terangnya.

Sarjimin menambahkan, LDII merupakan lembaga Islam yang terbuka untuk siapapun yang ingin masuk dan belajar di LDII, karena saat ini dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi, LDII sudah mempunyai 17 pimpinan cabang tingkat Kecamatan, dan 37 tingkat Desa maupun Kelurahan.

"Untuk kegiatan hari ini, kami menyalurkan santunan kepada 70 anak yatim dan 100 warga dhuafa," kata Sarjimin. (*). 

TerPopuler