Camat Cibitung Pantau Kesiapan Belajar Tatap Muka SMA Negeri 1 Cibitung


 

Camat Cibitung Pantau Kesiapan Belajar Tatap Muka SMA Negeri 1 Cibitung

Rabu, 16 Desember

Camat Cibitung, Encun Sunarto, SE. MM. saat memantau langsung kesiapan pembelajaran tatap muka di SMA Negeri 1 Cibitung

 

Cibitung, Kab Bekasi, SUARATOPAN - Dalam memastikan kesiapan belajar tatap muka Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Cibitung pada Januari 2021 mendatang, Camat Cibitung, Encun Sunarto, SE MM. Rabu (16-20-2020) lakukan kunjungan ke sekolah.

Hal itu kata Camat Encun Sunarto ketika di konfirmasi Wartawan di sela-sela menghadiri acara panen raya padi Korem 051/Wijayakarta lahan Kodan Jaya yang terletak di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, mengatakan pihaknya akan terus memantau kesiapan-kesiapan sekolah terhadap kepatuhan protokol kesehatan.

Kehadirannya Camat, disambut Wakasek Bidang Sarana prasrana, Sobarli, S Pd bersama komite sekolah, H Mindih dan Bachtiar di ruang Kepala Sekolah, H Ahmad Sayuti.

Camat berpesan agar dalam belajar tatap muka itu, Insyaa Allah Januari mendatang harus dipersiapkan dengan sungguh-sungguh, baik sesuai aturan prokes yang telah diatur.

"Kami melihat sekolah harus diseterilkan dengan disemprot deksifitan, siswa guru pakai masker, cucu tangan harus dipersiapkan dengan benar," pintanya.

Lebih lanjut Encun berpesan agar pihak sekolah tidak memaksa siswa atau orang tua siswa dalam belajar tatap muka diwabah pandemi covid-19 ini. Karena jika pihak orang tua tidak yakin akan keselamatan anaknya mengikuti belajar tatap muka, harus dimaklumi. Walaupun sarana pendukung prokes dalam antisipasi pandemi covid-19 sudah disiapkan secara baik oleh pihak sekolah.

"Orang tua siswa dalam memutuskan untuk belajar tatap muka harus diberi kewenangan, karena ini adalah hak orang tua siswa dan siswa yang bersangkutan walaupun disekitar sekolah sudah Zona hijau," tutur Camat.

Sementara itu, Wakasek Sarana Sobarli mewakili Kepsek dikarena Kepsek H Ahmad Sayuti sedang bertugas di SMA Negeri 1 Cikarang Timur mengatakan, atas nama penyelenggara pendidikan di SMA Negeri 1 Cibitung, pihak sekolah akan berusaha semaximal mungkin dalam penyediaan sarana prokes, untuk antisipasi penyebaran virus corona.

"Drum cuci tangan bagi siswa yang baru datang juga sudah disiapkan, termasuk masker bagi yang tidak membawa dari rumah disiapkan disekolah serta pengaturan tempat duduk juga akan diatur per bangku jarak satu sampai satu meter setengah," terang Barli.

Di tempat terpisah ketua Komite, H. Suyoto juga mengatakan pada wartawan bahwa, pihaknya bersama komite yang lainnya akan ikut memantau kegiatan belajar tatap muka nantinya. Dirinya juga akan mengawasi apabila ada siswa yang tidak yakin belajar tatap muka takut terkena virus corona akan diajukan ke pihak sekolah ijin agar siswa tersebut belajar daring dari rumah masing masing.

"Yah dari pada bahaya mengancam jiwa orang, ya lebih baik belajar daring," tutupnya. (Yot). 

TerPopuler