Bupati Bekasi Resmi Buka Book Fair Festival Arsip dan Literasi

Bupati Bekasi Resmi Buka Book Fair Festival Arsip dan Literasi

Selasa, 26 November
Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja bersama Ketua IKAPI, Sekdis Disarpus Kabupaten Bekasi dan Sekretaris Disarpus Provinsi Jabar.
Cikarang, SUARATOPAN.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menyelenggarakan "Bekasi Book Fair" Festival Arsip dan Literasi di gedung graha pariwisata, Jababeka Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Selasa (26/11).

Acara pembukaan itu, resmi dibuka Bupati Eka Supria Atmaja. Kegiatan itu akan deselenggarakan dalam kurun satu pekan, mulai tangggal 26 November sampai 2 Desember 2019. Dengan mengusung tema "Literasi Untuk Bekasi Baru Bekasi Bersih Menuju Indonesia Unggul".

Dalam sambutannya Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja menyampaikan, kegiatan book fair bertujuan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat, sehingga diharapkan tumbuh minat baca masyarakat Kabupaten Bekasi lebih meningkat. 

Bazar buku di kegiatan Festival Arsip dan Literasi "Book Fair" di Gedung graha Pariwisata.
"Selain menumbuhkan minat baca kepada masyarakat, kita adakan berbagai kegiatan seperti, bedah buku (diskusi), pemutaran film sejarah Bekasi, bazar buku murah hingga discon 90% dan berbagai lomba (Menulis buku, balas pantun, pohon literasi, mewarnai dan tari daerah)," terang Eka kepada media.

Menurutnya, festival arsip dan literasi ini, telah dilaksanakan yang ketiga kalinya, dan akan berdampak positif terhadap masyarakat, sehingga akan meningkatnya minat baca bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Diharapkan masyarakat akan lebih mencintai membaca, sebab teknologi informasi sekarang lebih pesat. Sehingga kita pun telah menyiapkan layanan bagi masyarakat untuk mencari berbagai judul buku bacaan yang tersaji di aplikasi ibekasikab," jelasnya.

Pihaknya pun berharap, dengan membaca akan terhindar dari isu dan berita hoax yang dapat menyesatkan. "Kita telah siapkan aplikasi (APK) untuk mencintai membaca, dan segala informasi yang baik untuk masyarakat Kabupaten Bekasi," tandasnya. (YH/ST). 



TerPopuler