Usai Laksanakan Sholat Idul Adha, Korem 051/Wkt Potong Hewan Qurban

Usai Laksanakan Sholat Idul Adha, Korem 051/Wkt Potong Hewan Qurban

Minggu, 11 Agustus
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM - Usai laksanakan sholat Idul Adha 1440 H/2019 M. Korem 051/Wijayakarta melaksanakan pemotongan hewan qurban, yang sebelumnya dilakukan serahterima oleh Danrem Kolonel Inf Susilo kepada panitia qurban di Makorem 051/Wkt Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Bekasi. Minggu (11/8).

Perayaan lebaran Idul Adha itu, bertema “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan Dan Semangat Rela Berkurban Guna Mendukung Tugas pokok TNI AD".

Menurut Danrem, kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana, namun bermakna dengan suasana kekeluargaan. "Kita laksanakan penyembelihan hewan qurban ini, sebanyak 14 ekor hewan qurban terdiri dari 9 ekor sapi, serta 5 ekor kambing," ucap Danrem.

Sementara, Kapenrem Mayor Inf Lukman Nurwibowo disela-sela kegiatan pemotongan hewan qurban mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan melaksanakan sholat idul adha bersama anggota dan warga di sekitaran Makorem 051/Wkt.

"Daging kurban ini nantinya akan diserahkan pada yang berhak, termasuk masyarakat yang berada di sekitar Markas Korem,” terang Lukman

Hadir dalam pelaksanaan sholat idul adha dan pemotongan hewan qurban Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo, Kasrem 051/Wkt Letkol Inf Wawan Kusnendar, para Kasi/Pasi Rem 051/Wkt, para KabalakRem 051/Wkt, Kapenrem 051Wkt, Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya dan Wakil Ketua Koorcabrem serta para pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 051/WKT. (ST).


TerPopuler