Kecamatan Cibitung Gelar Gerak Jalan Sehat, Semarakan HUT-RI 74 Dan Hari Jadi Kab Bekasi 69

Kecamatan Cibitung Gelar Gerak Jalan Sehat, Semarakan HUT-RI 74 Dan Hari Jadi Kab Bekasi 69

Kamis, 08 Agustus
Camat Cibitung (Drs. H. Hasan Basri, MM) saat melepas peserta lomba gerak jalan sehat di halaman kantor Kecamatan. Kamis (8/8/2019)
Cibitung, SUARATOPAN.COM - Dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Jadi (HUT - Kab Bekasi ke 69 dan HUT - RI ke 74), Kecamatan Cibitung menggelar lomba gerak jalan sehat yang diikuti Muspika, jajaran pegawai Kecamatan, Desa, Sekolah dan Umum di wilayah Cibitung Kabupaten Bekasi, Jawabarat.

Lomba gerak jalan tingkat Kecamatan tersebut, dimeriahkan dengan hiburan organ tunggal dan berbagai hadiah hiburan (door prize) seperti, sepeda gunung, mesin cuci, kipas angin, kompor gas, magic com, blender dan banyak door prize hiburan lain.

Jumlah peserta (kelompok) dalam lomba tersebut sebanyak 71 regu terbagi dari 2 kategori umum dan pelajar yang dibuka langsung Camat Cibitung H. Hasan Basri, MM. di halaman kantor Kecamatan Cibitung, Kamis 8 Agustus 2019 pagi, dengan rute sejauh 4,2 kilo (umum/dewasa) dan 2,5 kilo (pelajar/siswa).

Camat Cibitung dalam sambutan pembukaan giat lomba tersebut mengajak, seluruh jajaran dan peserta untuk ikut berperan aktif, memeriahkan dan meningkatkan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara, sehingga akan tertanam jiwa patriot. 

Tampak Camat dan jajaran ikut andil dalam memeriahkan HUT-RI ke 74 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 69
Menurut Camat, Cinta Negara dapat diwujudkan dalam bentuk ikut andil dalam Undang-undang, maupun ikut andil dalam rangka memeriahkan HUT-RI. "Mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap Negara kita sendiri dengan bersama-sama ikut memeriahkannya," katanya.

"Dan Mari kita bersama tingkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," imbaunya

Selain itu, lanjut Camat, bahwasannya semua mempunyai tanggung jawab akan cinta lingkungan yang bersih, sebab apabila lingkungannya bersih, maka akan menjadikan jiwa yang bersih, sehat dan kuat.

"Ayo kita ciptakan juga lingkungan kita bersih, agar menjadi jiwa yang sehat dan kuat," ujarnya.

Camat pun berharap, semoga dalam kegiatan ini, semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT. "Diselamatkan, dilancarkan, sehingga kita dapat melaksanakannya dengan baik," tandasnya. (YH/ST).


TerPopuler