"Grand Opening" Pasar Bersih Di Grand Permata City Pilar Karang Bahagia

"Grand Opening" Pasar Bersih Di Grand Permata City Pilar Karang Bahagia

Rabu, 07 Agustus
"Grand Opening" Pasar Bersih dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Dinas, Pengelola dan Pemerintahan Kecamatan & Desa, Rabu (7/8/2019)
Karang Bahagia, SUARATOPAN.COM - Acara pembukaan "Grand Opening" pasar bersih pilar Grand Permata City resmi dibuka untuk umum, yang terletak diantara dua Desa, Desa Sukaraya dan Karangsetia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Selaku Ketua Koprasi Mitrasari Bersama Hasbi Hasidiki menyampaikan, acara dapat berjalan lancar atas bantuan dan partisipasi semua pihak (Dinas, Kecamatan, Desa dan tokoh masyarakat) khususnya yang berada di wilayah Karang Bahagia. Pasar bersih ini, bertujuan memajukan perekonomian masyarakat sekitar, sehingga diharapkan semua antara Oner Harika maupun stake holder dapat memajukan pasar tersebut.

"Pedagang disini merupakan anggota koprasi binaan kita, jadi yang berdagang disini wajib menjadi anggota koprasi," kata Hasbi (pengelola) yang ditunjuk oleh Ouner PT. Harika Grand Permata City, Rabu (7/8).

Tampak warga antusias mengunjungi Pasar Bersih, saat setelah pembukaan/grand opening dilakukan
Kemudian pihaknya pun menerangkan, dari luas wilayah pasar bersih kurang lebih sekitar 3.500 m2, kios 170 dan lapak 150 titik. "Yang sudah dagang sekitar 90 persen sudah aktif, sedangkan kios sudah penuh bahkan overload, sehingga kalu ada pedagang yang masih tutup akan segera kita ganti," ungkapnya.

Seperti komitmen yang sudah direncanakan, lanjut Hasbi, pihaknya akan tetap komitmen dan konsekuen sesuai visi dan misi Bupati Bekasi dengan menerapkan tata tertib kepada para pedagang pasar bersih. "Visi misi pasar kami, bersih, lengkap dan lebih murah. Kita wujudkan dengan tata tertib para pedagang, dari awal mereka masuk harus komitmen, menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan nantinya," tandas Hasbi.

Hal senada juga disampaikan Kades Sukaraya Danu Sumarno maupun Karangsetia Armat, pihaknya mendukung dengan keberadaan pasar bersih tersebut, terutama dengan visi misi (moto) pengelola, bersih, nyaman dan terjangkau (murah), dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat diwilayah.

"Kita tertarik dengan motonya, jadi kita dukung penuh, tapi ya mudah-mudahan juga bisa sesuai komitmen atau pun lebih meningkatkan perekonomian diwilayah kita ini," jelasnya singkat. (YH/ST).


TerPopuler