Pemkab Bekasi Bersama PWI Tutup Dan Umumkan Jumlah Peserta Lulus UKW


 

Pemkab Bekasi Bersama PWI Tutup Dan Umumkan Jumlah Peserta Lulus UKW

Kamis, 27 Juni
Prosesi Penutupan Kegiatan UKW
Cikarang, SUARATOPAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui bagian Humas bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) resmi tutup kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dilingkungan Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, mulai 26 sampai 27 Juni 2019 itu di laksanakan di Hotel Grand Cikarang Jl. Jababeka Raya Cikarang Industrial Estate 1 Bekasi, Jawabarat.

Sejumlah 35 peserta UKW Kabupaten Bekasi dan 6 penguji yang dihadirkan dari unsur Dewan Pers dan PWI Jakarta itu, mengumumkan peserta UKW yang telah lulus (Kompeten).
Pemberian plakat oleh panitia kepada tim para penguji, sebagai bentuk penghargaan dan ungkapan terimakasih 
Dalam penutupan itu, Rhamdan, S.iP, MM, (Kasubag Humas) yang mewakili Pemkab Bekasi, menyampaikan bahwa apresiasi kepada para peserta dan penguji telah semangat mengikuti kegiatan dengan sukses dan lancar.

"Kami (Humas Pemkab), dengan ini bahwa kegiatan UKW angkatan 1 Pemkab Bekasi dan angkatan 29 PWI Jawa Barat dengan resmi kami tutup," ucap Rhamdan mewakili Pemkab Bekasi saat menutup kegiatan UKW, Kamis siang (27/6/2019).

Selain menutup kegiatan itu, sebelumnya Rhamdan menyampaikan bahwa, kepada para peserta UKW yang lulus sejumlah 25 dari 35 peserta, diharapkan dapat bersinergi dengan Pemkab Bekasi mengawal, meberitakan dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat mengenai program-program pembangunan kedepannya, sehingga informasi tersebut dapat diterima dan manfaat bagi masyarakat. 
Fhoto bersama (Panitia, Tim Penguji dan peserta)
Sementara, selaku ketua tim penguji, Kamsul Hasan, menerangkan bahwa perlu diketahui bagi peserta yang telah lulus (kompeten) agar senantiasa menjaga kopetensi profesi dalam kegiatan jurnalistik sesuai aturan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ), sehingga kelak menjadi wartawan profesional yang dapat dirasakan.

"Bagi rekan-rekan yang lulus saya ucapkan selamat, dan bagi rekan yang belum diharap jangan patah semangat, mungkin nanti dalam kesempatan mendatang dapat kembali mengikutinya," ungkapnya.

Kemudian, menurut Ketua PWI Bekasi Melody Sinaga, pihaknya pun mengucapkan terima kasih atas kerjasama antara PWI dengan Pemkab Bekasi (Humas), sehingga penyelenggaraan UKW dapat berjalan lancar dan sukses.

"Terimakasih pula saya sampaikan, untuk para penguji dan pengurus PWI Jawabarat. Semoga diharapkan UKW angkatan 2 nanti kita semua dapat melaksanakannya dengan lancar serta sukses... amiiin..," ucapnya disampaikan. (Yat).

TerPopuler