Korem 051/Wkt Bersama SDIT Plus Cordova Lakukan Baksos dan Bukber


 

Korem 051/Wkt Bersama SDIT Plus Cordova Lakukan Baksos dan Bukber

Kamis, 30 Mei
Korem Timur, Cikarang, SUARATOPAN.COM - Bakti sosial (Baksos) dan Buka puasa bersama (Bukber) serta santunan anak yatim oleh Korem 051/Wijayakarta dan SDIT Plus Cordova, dilaksanakan di Makorem Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu, (30/5/2019).

Kegiatan itu bertemakan "Bersama Ramadhan Berbagi", dengan tujuan saling silaturahmi dan memberikan pemahaman pentingnya berbagi terhadap sesama dibulan suci ramadhan, yang diikuti anak-anak sekolah SDIT Plus Cordopa, para pengusaha, ulama, TNI-Polri dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo dalam sambutannya, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada SDIT Plus Cordova yang telah melaksanakan bakti sosial dan buka puasa bersama dengan Korem 051 yang ke III.
"Anak-anak SDIT Plus Cordova telah memberikan pembelajaran kepada kita untuk bersodakoh, dengan upayanya tidak meminta kepada orang tuanya tapi bisa berbagi," katanya.

Pihaknya juga, berpesan dengan adanya silarurohim ini, generasi bangsa yang sudah di berikan pemahaman tentang berbagi, silaturohim semoga negara ini jangan sampai terpecah belah, antara semuanya kita jaga kabupaten bekasi menjadi aman, tentram dan damai.

"Saya berpesan dengan adanya kerukunan dan penanaman akhlak, silaturohim yang baik kita tidak terpecah belah," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Plus Cordova, Ustd. Lili menyampaikan, kegiatan seperti ini sudah ditanamkan di sekolahnya sebagai bentuk pembelajaran untuk saling menghargai antar sesama.

Selain itu, dirinya mengatakan berbagi, pemberian sodakoh dan buka bersama dengan aparat merupakan salah satu program dari sekolahnya.

"Anak kami-kami ini, telah diberikan pembelajaran dengan berbagi dari hasil keringatnya bukan dari meminta kepada orang tua dan alhamdulillah untuk tahun ini ada 250 bingkisan yang akan kami serahkan ke yatim piatu dan duafa dari anak-anak kami," tuturnya singkat. (ST). 

TerPopuler