Polrestro Bekasi Lakukan Sosialisasi Millenial Road Safety Festival


 

Polrestro Bekasi Lakukan Sosialisasi Millenial Road Safety Festival

Minggu, 17 Februari
Cikarang, Bekasi, SUARATOPAN.COM -
Sebanyak 5.000 peserta warga millenial mengikuti 5K Color Run dalam rangka sosialisasi Millenial Road Safety Festival di Hollywood Junction, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Yusuf melepas peserta lari dengan jarak tempuh sejauh 5 kilometer, dimulai dari Hollywood Junction, melalui bundaran Jababeka di Jalan Usmar Ismail, memutar ke arah Jalan Cikarang Baru Raya, kemudian memutar di Simping Cikarang Baru.

"Ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk para warga millenial agar nantinya dapat membudayakan ketertiban lalu lintas dengan mematuhi dan tertib guna terhindar dari kecelakaan yang memang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bekasi," kata Candra usai pelepasan peserta lari. Minggu, (17/2/2019) pagi.

Menurut Chandra, pihaknya mengaku mengundang 3.000 peserta, namun berdasarkan peserta yang hadir, ia mengira jumlahnya sekitar 5.000. Itu masih bertambah karena masih banyak peserta yang berdatangan di atas pukul 07.00 WIB.

Masyarakat sangat antusias dengan kedatangan berbagai tamu undangan seperti Artis papan atas, Syahrul gunawan, Ikhsan Tarore  dan DJ serta band yang turut memeriahkan acara tersebut.

Sementara itu, salah satu rombongan peserta 5K Color Run, dari SMA 1 Cikarang Timur mengatakan mengapresiasi kepada Polres Metro Bekasi yang telah menyelenggarakan kegiatan Run 5K.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Metro Bekasi yang sudah mengadakan acara ini semoga kedepan lagi ada lagi, apalagi doorprizenya ada motor," ucapnya.

Menurutnya, selain positif, kegiatan seperti ini juga dapat menyehatkan badan dan seru ada berbagai atraksi dari komunitas motor.

"Kampanye terhadap tertib berlalu lintas harus terus disosialisasikan untuk menekan angka kecelakaan," kata kaum milenial. (Red)

TerPopuler