Koramil 09/Cibarusah Bekali 8 Calon Pendaftar Secata

Koramil 09/Cibarusah Bekali 8 Calon Pendaftar Secata

Sabtu, 16 Februari
Cibarusah, Bekasi, SUARATOPAN.COM - Delapan calon pendaftar secata mendapat pembekalan dari Koramil 09/Cibarusah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Pengarahan dan Pembinaan Fisik kepada para Calon Pendaftar Secata TNI-AD TA 2019 di halaman Kantor Kecamatan Cibarusah Kabupaten. Jumat, (15/2/2019).

Danramil 09/Cibarusah, Kapten Czi Sunu Wardoyo mengatakan kegiatan Pembekalan, Pengarahan dan Pembinaan Fisik kepada para Calon Pendaftar Secata TNI-AD TA. 2019 bertujuan membantu para calon pendaftar secata untuk proses latihan dan kesiapan-kesiapan yang lain.

“Kami dari Koramil 09/Cibarusah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi akan membantu untuk proses latihan 8 orang calon pendaftar secata dalam kesiapan yang lain terkait hal-hal yang di butuhkan dalam proses, namun selebihnya itu mengenai hasil seleksi dan lain lainnya itu sangat tergantung motivasi kalian sendiri saat latihan ini dan panitia seleksi juga akan bertindak profesional sesuai hasil yang dicapai,” ucapnya usai berikan pembekalan seleksi Test dan Kesiapan mental kepada delapan calon pendaftar secata.

Untuk Pembinaan Fisik Garjas, kata Sunu, dipandu Peltu Imam Sujito, yang tujuannya untuk mengetahui kemampuan fisik calon prajurit TNI-AD dengan melakukan tes fisik di halaman Kantor Kecamatan Cibarusah, seperti push up, shit up, pull up, zig zag, dan lainnya.

Masih kata, Kapten Sunu Wardoyo, bahwa delapan orang calon pendaftar berasal dari berbagai desa dari Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

“Tujuan kita melakukan pembinaan tes fisik ini agar seluruh calon Pendaftar Secata TNI-AD TA. 2019 wajib menjaga kondisi fisik agar tetap prima, karena sebagai seorang prajurit, mereka membutuhkan kondisi fisik yang baik demi menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya.(Yat)

TerPopuler